Warga Keluhkan Jalan Pining-Blangkejeren

Warga Pining, Dabun Gelang, dan Blangkejeren mengeluhkan kondisi ruas jalan Pining yang menghubungkan ke Kota Blangkejeren

Warga Keluhkan Jalan Pining-Blangkejeren
SERAMBI/RASIDAN
Pengguna jalan mengendarai sepmor melintas dengan ekstra berhati-hati dilokasi jalan amblas Porang Ayu Blangpegayong menghubungkan Raklintang dan desa Porang kecamatan Blangkejeren, Selasa (13/11). 

BLANGKEJEREN - Warga Pining, Dabun Gelang, dan Blangkejeren mengeluhkan kondisi ruas jalan Pining yang menghubungkan ke Kota Blangkejeren tersebut. Di beberapa titik rusak parah, terutama yang berada dalam wilayah Kecamatan Dabun Gelang.

Berdasarkan pantauan Serambi, kemarin, badan jalan penghubung antar kecamatan di kabupaten tersebut di beberapa titik rusak parah, sehingga mengancam keselamataan banyak orang. Selama ini ruas jalan tersebut juga sangat dikeluhkan warga.

Dilaporkan, selama ini juga banyak pengguna jalan yang menjadi korban kecelakaan tunggal di lintasan tersebut, karena terperosok dan jatuh di jalan yang mengalami rusak parah. Padahal, kondisi jalan itu sudah lama dikeluhkan, seperti di kawasan Desa Badak dan sebelum Genting di Kecamatan Dabun Gelang. “Sangat rawan kecelakaan lalu lintas,” kata Sulaiman, yang didampingi sejumlah warga Pining lainnya kepada Serambi, Senin (1/7).

Menurut warga Pining itu, sudah banyak pengendara sepeda motor, khususnya yang jatuh untuk menghindari jalan rusak tersebut. Lintasan Pining-Blangkejeren tersebut juga merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Galus dengan Aceh Timur dan Aceh Tamiang, sehingga banyak pengguna kendaraan yang melintas setiap hari.

“Lintasan itu bukan hanya dilintasi warga dari Kecamatan Pining dan Dabun Gelang, tetapi juga dari kecamatan lain,” ungkap M Ali, salah satu PNS di Kecamatan Dabun Gelang. Warga di Kecamatan Dabun Gelang dan Pining pada umumnya mendambakan perbaikan ruas jalan tersebut dan meminta perhatian yang serius pemerintah Aceh selaku penanggung jawab lintasan provinsi dari Blangkejeren-Pining tersebut.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved