6 Peserta Aceh Berpeluang Masuk Final STQHN

Hingga Selasa (2/7), sebanyak enam peserta dari Aceh untuk sementara berhasil menempati posisi runner-up

6 Peserta Aceh Berpeluang Masuk Final STQHN
SERAMBINEWS.COM/MISBAHUDDIN
Seorang peserta tahfiz didampingi petugas baru turun dari mimbar di Arena STQHN Tugu Khatulistiwa Pontianak, Minggu (30/6/2019). 

PONTIANAK - Hingga Selasa (2/7), sebanyak enam peserta dari Aceh untuk sementara berhasil menempati posisi runner-up pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Nasional (STQHN) Ke-25 di Pontianak, Kalimantan Barat. Dengan meraih nilai tertinggi kedua itu, maka peluang peserta dari Aceh untuk melaju ke babak final sudah terbuka lebar. Namun, hal tersebut masih tergantung dari hasil peserta lain yang akan tampil pada Selasa (2/7) malam dan Rabu (3/7) hari ini.

Peserta Aceh yang untuk sementara menempati posisi runner-up adalah Arsy Yallah (hifzil Quran 5 juz), M Farisi (hifzil Quran 4 juz putra), Mauliza Julianti (tafsir bahasa Arab), M Akrim Zaki (hafalan 100 hadist), Dolli Isma Indra (tafsir bahasa Arab, dan Sahula Rusni (hifzil Quran 5 juz putri).

Ofisial Kafilah Aceh, M Ridwan Johan, mengatakan, ada beberapa peserta lain yang juga sudah tampil, tapi melihat posisi dalam perangkingan sementara kecil kemungkinan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Mereka, sebut Ridwan, adalah Siti Fatimatuzzuhra Sani yang kini berada di posisi 3, M Riski Ananda (hifzil Quran 20 juz putra) berada di posisi ke-4, Ratu Balqis Ziatuddin TQ (anak-anak putri) posisi 4, Ihsan TQ (dewasa putra) posisi ke-6, dan Aisyah Izatul Muslimah (hafalan 100 hadist putri) harus puas di posisi ke 9.

Ridwan Johan menegaskan, meski ada peserta Aceh yang sudah meraih nilai tinggi, tapi itu masih bersifat sementara.”Karena itu kita minta peserta tetap berlatih serta kita harapkan doa dan dukungan dari masyarakat Aceh agar anggota kafilah Aceh bisa meraih hasil maksimal pada STQHN kali ini,” pungkas Ridwan Johan yang juga imam rawatib Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.(mis)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved