Babinsa Darul Makmur Dikerahkan Tangani Kebakaran Barak Karyawan PT SPS di Nagan Raya

Para Babinsa dari jajaran Kodim Nagan Raya di Koramil Darul Makmur ikut dikerahkan membantu memadamkan kebakaran Barak Ffdeling Delta PT Surya Panen..

Babinsa Darul Makmur Dikerahkan Tangani Kebakaran Barak Karyawan PT SPS di Nagan Raya
For Serambinews.com
Anggota TNI sedang berusaha memadamkan api yang menghanguskan barak karyawan PT SPS di kawasan Desa Pulo Kruet, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (3/7/2019). 

Babinsa Darul Makmur Dikerahkan Tangani Kebakaran Barak Karyawan PT SPS di Nagan Raya

Laporan Sa’dul Bahri |Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Para Babinsa dari jajaran Kodim Nagan Raya di Koramil Darul Makmur ikut dikerahkan membantu memadamkan kebakaran Barak Ffdeling Delta PT Surya Panen Subur (PT SPS) di kawasan Desa Pulo Kruet, Kecamatan Darul Makmur, Rabu (3/7/19) menjelang siang tadi.

Danramil Darul Makmur Kapten Inf Amrin kepada Serambi, Rabu (3/7/2019) tadi malam mengatakan, kebarakaran tersebut diduga akibat korsleting arus listrik di salah satu barak karyawan PT SPS tersebut.

Kebakaran itu telah menghanguskan 3 kopel barak yang dihuni oleh 25 kepala keluarga (KK) rumah karyawan hangus menjadi arang, karena kontruksi bangunan terbuat dari kayu.

”Persitiwa ini tidak ada korban jiwa dan hanya 3 kopel barak yang ludes terbakar dan tidak merembet ke barak warga lainnya karena cepat dilakukan pencegahan,” jelas Danramil.

Ia merincikan, adapun barak yang terbakar masing-masing milik Husaini (47), Misdi (45), Syahrizal (33), Suryanto (34), Adiman (31), M Yasin (48), M Alfitrah (39), Sinai (38), Zulkarnaini (32), Nur Hayati (52), Evi (37) dan Dewi (46). Selain itu Laidin (51), Fajar (30), Agusman (27), Yusman Ulu (34), Bedali (29), Ariesman (38), Opianus (39), Julisman (30), Jefriadi (32), Ali Hasyimi (33), Marjuli (33), Relisman (29) dan Amos G (38).

Diungkapkan Kapten Amrin, bahwa selain menghanguskan barak juga mengakibatkan 6 unit sepeda motor dan 3 unit kedai kolontong milik karyawan setempat ikut hangus dilalap api.

Baca: Barak PT Surya Panen Subur Nagan Raya Ludes Terbakar

Baca: Diskominfo Langsa Sosialisasikan Sinkronisasi Teknologi Informasi dan Komunikasi

Baca: Agus Suardi Jabat Ketua Forum KUA Aceh Besar

Saat awal terjadi kebakaran, para Babinsa Koramil Darul Makmur membantu memadamkan si jago merah dengan menggunakan alat menual berua ember sebagai menyiramkan air kekobaran api supaya bisa padam.

“Kita langsung menghubungi kantor pemadam kebakaran terdekat dan sambil menunggu bantuan datang, kami bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” jelas Kapten Inf Amrin.

Saat kebakaran di lokasi, para Babinsa dengan sigap membantu bersama warga kebakaran untuk memadamkan kobaran api itu, namun api baru bisa padam kurang lebih sekitar satu jam.

Sedangkan mobil pemadam datang setelah bangunan habis terbakar, dan itu pun pemadam milik perusahaan saja.

“Kami juga membantu pihak Polsek Darul Makmur mengamankan lokasi termasuk membantu korban mengamankan harta benda miliknya, dan menenangkan warga agar tidak panik, Alhamdulillah kondisi sudah kondusif, dan dilokasi tersebut kita sudah dirikan tenda dari Kodim,” tutupnya.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved