Serambi Event

Besok, Pendaftaran Rally Wisata Banda Aceh Dibuka di Kantor Harian Serambi Indonesia

Pendaftaran ‘Rally Wisata Banda Aceh 2019’ mulai dibuka besok, Kamis (4/7/2019) di Kantor Harian Serambi Indonesia, Jalan Raya Lambaro Km 4,5..

Besok, Pendaftaran Rally Wisata Banda Aceh Dibuka di Kantor Harian Serambi Indonesia
SERAMBINEWS.COM/MISBAHUDDIN
Hari terakhir dibuka pendaftaran jalan santai (fun walk) dalam rangka memeriahkan HUT ke-814 Kota Banda Aceh, Kantor Harian Serambi Indonesia 'dikepung' pendaftar, Jumat (19/4/2019). 

Besok, Pendaftaran Rally Wisata Banda Aceh Dibuka di Kantor Harian Serambi Indonesia

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pendaftaran ‘Rally Wisata Banda Aceh 2019’ mulai dibuka besok, Kamis (4/7/2019) di Kantor Harian Serambi Indonesia, Jalan Raya Lambaro Km 4,5, Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Ajang rally santai yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh pada Minggu, 21 Juli 2019 itu, akan dilepas Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM di depan Balai Kota Banda Aceh.

Selain untuk memenuhi ‘calendar event’ wisata Kota Banda Aceh tahun 2019, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menunjang pariwisata di ibu kota Provinsi Aceh ini.

Dengan adanya rally wisata tersebut, Pemko Banda Aceh berharap kota tua yang kaya budaya ini dapat terekspos lebih baik lagi ke depan, sehingga masyarakat luar provinsi bahkan luar negeri bisa lebih mengenal Banda Aceh.

Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Iskandar SSos kepada Serambinews.com, Rabu (3/7/2019). Pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut akan lebih banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang datang ke Banda Aceh.

“Dengan banyaknya event yang digelar di kota ini menandakan bahwa Banda Aceh sudah sangat kondusif , baik, dan menarik untuk dikunjungi para wisatawan,” ujarnya.

Dalam rally santai itu, lanjut dia, Pemko Banda Aceh mengajak para peserta untuk mengenal tempat-tempat wisata di kota yang sudah berumur 814 tahun ini.

Baca: Babinsa Darul Makmur Dikerahkan Tangani Kebakaran Barak Karyawan PT SPS di Nagan Raya

Baca: Diskominfo Langsa Sosialisasikan Sinkronisasi Teknologi Informasi dan Komunikasi

Baca: Agus Suardi Jabat Ketua Forum KUA Aceh Besar

“Kami berharap saat peserta melewati tempat wisata nanti, mereka akan mengambil foto dan video serta meng-upload-nya di media sosial masing-masing. Tambah ramai pesertanya, maka akan semakin banyak lokasi wisata Banda Aceh yang terekspos ke dunia luar,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota lagi.

Sementara Manager Promosi dan EO Serambi Indonesia, M Jafar menambahkan bahwa setiap tim rally wisata terdiri atas dua peserta. Dengan membayar biaya pendaftaran Rp 250 ribu, setiap tim rally akan mendapatkan dua baju plus makan siang.

“Apabila satu tim lebih dari dua orang, maka akan dikenakan biaya tambahan Rp 50 ribu/orang. Peserta tambahan juga akan mendapat makan siang,” kata Jafar.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved