BKM Muwahiddin Langsa Gunakan Sistem QR Code Galang Dana Tanah Wakaf Areal Parkir

saat ini BKM Muwahiddin masih melakukan penggalangan dana untuk kepentingan pembebasan tanah wakah perluasan areal parkir Masjid Muwahiddin

BKM Muwahiddin Langsa Gunakan Sistem QR Code Galang Dana Tanah Wakaf Areal Parkir
FOR SERAMBINEWS.COM
Masjid Muwahiddin Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota menggunakan sistem Quick Response (QR) Code dalam penggalangan dana pembebasan tanah wakaf untuk peluasan areal parkir masjid. 

BKM Muwahiddin Langsa Gunakan Sistem QR Code Galang Dana Tanah Wakaf Areal Parkir

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Muwahiddin Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota menggunakan sistem Quick Response (QR) Code dalam penggalangan dana pembebasan tanah wakaf untuk peluasan areal parkir masjid.

Penerapan sistem QR Code untuk wakaf dari jamaah atau masyarakat guna kepentingan masjid bertingkat Gampong Jawa tersebut, BKM Muwahidddin bekerjasama dengan Bank Mandiri Syariah Cabang Langsa.

Ketua BKM Muwahiddin Gampong Jawa, H Agus Salim SH MH, kepada Serambinews.com, Rabu (3/7/2019) mengatakan, saat ini BKM Muwahiddin masih melakukan penggalangan dana untuk kepentingan pembebasan tanah wakah perluasan areal parkir Masjid Muwahiddin.

Baca: Rumah Warga Singkil Terbakar, Korban Lompat dari Jendela

"Penggalangan dana perluasan tanah wakaf perluasan areal parkir Masjid Muwahiddin telah berjalan selama berapa tahun ini, mengingat areal parkir yang ada sekarang tidak mencukupi untuk parkir kendaraan jamaah," ujarnya.

Oleh karenanya, tambah H Agus Salim, bagi jamaah atau masyarakat yang hendak mewakafkan hartanya untuk membantu pembebasan tanah wakaf areal parkir akan lebih mudah dengan sistem QR Payment.

Karena bisa langsung dilakukan atau mentransfernya melalui Android.

Branch Manager Bank Mandiri Syariah Cabang Langsa, Basrah Siregar, menyebutkan, QR Payment adalah sistem pembayaran yang menggunakan sebuah barcode atau QR yang akan discan setiap akan melakukan transaksi pembayaran melalui Smartphone (Android).

Baca: Personil Polres Bireuen Naik Pangkat, Ini Jumlahnya

Sistem QR Payment membutuhkan koneksi internet setiap akan melakukan transaksi pembayaran ketika QR-code yang tertera pada smartphone akan discan.

Produk baru dari BSM ialah QR Pay, dimana untuk transaksi pembayarannya menggunakan barcode. Saat ini, QR Pay BSM telah hadir di berbagai toko, dan tempat makan.

"Selain itu untuk membayar zakat, infaq, dan sedekah pun bisa dengan menggunakan QR Pay," jelasnya.

Saat ini Bank Mandiri Syariah Cabang Langsa sudah melakukan kerjasama dengan Masjid Muwahiddin, untuk ikut serta menggalang dana pembebasan tanah wakaf untuk peluasan areal parkir.

Baca: Muslim Mindanao ke Aceh Untuk Belajar tentang Pengelolaan Zakat

QR Pay Bank Mandiri Syariah memberikan kemudahan para jamaah Masjid untuk bersedekah dan berinfaq langsung saat beribadah di Masjid Muwahiddin tanpa harus ke Bank.

Cukup menggunakan handphone yang terkoneksi jaringan internet, dengan cara buka aplikasi Mandiri Syariah Mobile atau Mobile Banking Bank, lalu pilih QR Pay, pindai/scan kode transaksi QR, dan ketik nominal donasi dan selesaikan transaksi. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved