Bupati Bireuen Lantik 297 Perangkat Gampong Simpang Mamplam, Ini Jabatannya

Bupati Bireuen H Saifannur SSos yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Sekdakab Bireuen Mursyid SP, Rabu (03/07/2019) melantik 297 perangkat..

Bupati Bireuen Lantik 297 Perangkat Gampong Simpang Mamplam, Ini Jabatannya
For Serambinews.com
Asisten I Sekdakab Bireuen, Mursyid SP mengambil sumpah dan melantik 297 perangkat gampong se-Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupatan Bireuen di aula kantor camat setempat, Rabu (3/9/2019). 

Bupati Bireuen Lantik 297 Perangkat Gampong Simpang Mamplam, Ini Jabatannya

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Bupati Bireuen H Saifannur S Sos yang diwakili Asisten I Bidang  Pemerintahan, Sekdakab Bireuen, Mursyid SP, Rabu (03/07/2019) melantik 297 perangkat gampong untuk 39 gampong di Kecamatan Simpang Mamplam dari 41 gampong seluruhnya di kecamatan itu.

Pelantikan yang dihadiri unsur Muspika, para keuchik dan ratusan undangan lainnya berlangsung di aula kantor camat setempat.  Camat Simpang Mamplam, Mursyidi SH mengatakan, pelantikan serentak untuk 39 gampong  bagian dari implementasi dari  Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) pemerintah gampong sesuai struktur minimal.  

Adapun yang dilantik kemarin kata camat berjumlah 297 orang dengan jabatannya terdiri dari Peutuha Duson 137 orang terdiri 135 laki dan 2 perempuan, kemudian kasi pemerintahan 39 orang,  terdiri dari 36 laki dan 3 perempuan.

Selanjutnya, kasi pembangunan 39 orang terdiri dari 38 laki-laki dan 1 perempuan, keurani cut umum berjumlah  39 orang semua laki-laki, keurani keuangan 31 orang terdiri dari 31 laki-laki dan 8 perempuan, terakhri keurani gampong atau sekretaris desa 4 orang non PNS.

Baca: Jelang DNC Nasional, SSB Raja Bintang Lhokseumawe Gelar Latihan Terpusat

Baca: Pemkab Turunkan Tim ke Proyek PLTM Lawe Sikap, Terkait Pengusaha Material Galian C tak Bayar Pajak

Baca: Persiraja Store Dibuka, Target Penjualan Tahun Ini Rp 1 Miliar

Sedangkan dua gampong lainnya yaitu Meunasah Mamplam dan Meunasah Barat masih dalam proses, pelantikan untuk perangkat kedua desa  menyusul.

Bupati Bireuen H Saifannur  Ssos yang  diwakili Asisten 1 Mursyid SP mengatakan, aparatur pemerintahan  gampong punya tugas cukup berat diantaranya membantu keuchik agar dapat bersama-sama membangun desa mandiri sebagaimana harapan  semua pihak.

 "Saya mengingatkan, terpilihnya saudara  sebagai perangkat gampong melalui  proses musyawarah gampong, kepercayaan adalah  tonggak awal dalam melanjutkan upaya-upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat gampong," imbuh Mursyid SP.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved