Jelang DNC Nasional, SSB Raja Bintang Lhokseumawe Gelar Latihan Terpusat

Pengurus Sekolah Sepakbola (SSB) Raja Bintang Lhokseumawe kini terus mempersiapkan pemainnya guna menyongsong even Danone Nation Cup (DNC) tingkat...

Jelang DNC Nasional, SSB Raja Bintang Lhokseumawe Gelar Latihan Terpusat
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Presiden Klub SSB Raja Bintang, Iswadi (kanan) memberikan arahan pada pemain yang sedang mengikuti latihan terpusat di Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe, Rabu (3/72019). SSB Raja Bintang Lhokseumawe merupakan tim perwakilan Regional Aceh- Sumut ke piala Danone Nation Cup (DNC) tingkat nasional yang akan berlangsung di Jakarta, pada 25-28 Juli 2019 mendatang. 

Jelang DNC Nasional, SSB Raja Bintang Lhokseumawe Gelar Latihan Terpusat 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Pengurus Sekolah Sepakbola (SSB) Raja Bintang Lhokseumawe kini terus mempersiapkan pemainnya guna menyongsong even Danone Nation Cup (DNC) tingkat nasional yang akan berlangsung di Jakarta, pada 25-28 Juli 2019 mendatang.

Sedangkan SSB Raja Bintang merupakan tim perwakilan Regional Aceh- Sumut (Sumatera Utara) ke DNC tingkat nasional.

Presiden Klub SSB Raja Bintang, Iswadi, barusan, menyebutkan, perjalanan timnya hingga bisa mewakili Aceh-Sumut ke DNC tingkat nasional, berawal dari timnya mampu menjadi juara satu tingkat Lhokseumawe yang berlangsung pada pertengahan Juni 2019 lalu.

Atas adalah juara tingkat Lhokseumawe, maka timnya pun berhak maju ke pertandingan tingkat Regional Aceh-Sumut yang berlangsung di Banda Aceh, pada 21-23 Juni 2019.

"Saat final, tim kami bertemu dengan SSB Bijeh Mata Bireuen. Hasilnya, kami menang 2-0, sehingga secara otomatis kami berhak mewakili Regional Aceh-Sumut ke tingkat nasional," ujarnya.

Jadi, dalam rangka mempersiapkan tim secara maksimal, 12 pemain U-12 yang kesemuanya anak-anak Lhokseumawe tersebut kini telah melakukan latihan terpusat di Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe.

Latihan yang sudah berlangsung sekitar satu pekan lalu tersebut langsung dibimbing pelatih, Wakgem.

"Latihan kita lakukan setiap hari, bahkan khusus hari Minggu, latihan dua kali,  pagi dan sore. Hal ini bisa dilakukan karena memang anak-anak sedang libur sekolah," kata Iswadi.\

Baca: Pria Ini Sembunyi di Selokan Selama 24 Jam Untuk Hindari Kejaran Polisi

Baca: 1 Juli 2019, Persiraja Store Launching di Banda Aceh

Baca: LPPM USM Berdayakan Masyarakat Memfaatkan Bonggol Jagung dan Kulit Buah Durian

Menurutnya, latihan tiap hari harus dilakukan atas dasar waktu pertandingan tingkat nasional sudah sangat dekat,  hanya tersisa  sekitar 20 hari lagi.

"Sehingga dengan latihan yang tiap hari kita lakukan, kemampuan pemain kita, baik secara individu atau bermain secara tim, bisa lebih meningkat lagi. Karena target kami, bisa menjadi juara tingkat nasional nantinya," katanya.

Ditambahkan, dalam upaya meningkatkan pengalaman bertanding pemain, pihaknya juga akan terus melakukan laga uji coba.

Laga uji coba akan dilakukan dengan tim-tim yang ada di Lhokseumawe ataupun tim dari sejumlah kabupaten/kota lainnya di Aceh.

"Kita mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Aceh, sehingga target kami untuk menjadi juara tingkat nasional bisa terwujud," harapnya Iswadi.(*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved