KIP Abdya Tunda Penetapan Caleg Terpilih, Ini Alasannya

Rapat pleno penetapan calon anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) terpilih Pemilu 2019 yang dijadwalkan Rabu (3/7/2019) pagi secara resmi ditunda...

KIP Abdya Tunda Penetapan Caleg Terpilih, Ini Alasannya
Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas KIP Abdya, Agus Mudaksir SH 

KIP Abdya Tunda Penetapan Caleg Terpilih, Ini Alasannya

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Rapat pleno penetapan calon anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) terpilih Pemilu 2019 yang dijadwalkan Rabu (3/7/2019) pagi secara resmi ditunda.

Pasalnya, KIP Abdya belum menerima surat KPU terhadap penetapan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan bahwa kabupaten/kota yang tidak ada persilihan hasil pemilihan umum (PHPU).

Jika belum ada surat dari KPU tersebut, maka KIP atau KPU Kabupaten/Kota belum bisa menggelar rapat pleno caleg terpilih, meskipun tidak ada sengketa di MK.

Kasubbag Teknis dan Hupmas KIP Abdya, Agus Mudaksir saat dihubungi Serambinews.com, Rabu (3/7/2019) mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui jadwal lanjutan sidang pleno penetapan kursi caleg DPRK Abdya terpilih tersebut.

Baca: Kominfo Latih 172 Peserta Soal Digital Selama Sebulan, Ini Materinya

Baca: Plt Gubernur Aceh dan Bupati Aceh Besar Tinjau Kemajuan Pembangunan Jalan Tol Banda Aceh - Sigli

Baca: Bupati Bireuen Lantik 297 Perangkat Gampong Simpang Mamplam, Ini Jabatannya

"Iya ditunda, seharusnya hari ini, karena belum ada dan terima surat dari KPU, maka rapat plenonya harus ditunda," ujar Kasubbag Teknis dan Hupmas KIP Abdya, Agus Mudaksir.

Ia menyebutkan setelah menerima surat dari KPU atau nomor buku registrasi perkara konstitusi (BRBK), maka KIP Abdya akan menggelar rapat pleno penetapan caleg terpilih.

"Kalau sudah kita terima suratnya kangsung kita tetapkan, bahkan ada beberapa kabupaten yang telah menetapkan hari ini juga ditunda," ungkapnya.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved