Massa Bakar Mopen

Massa yang tersulut emosi karena dua remaja tetangga kampung mereka meninggal setelah ditabrak minibus Toyota Hiace

Massa Bakar Mopen
IST

* Setelah Dua Remaja Meninggal Ditabrak

JANTHO - Massa yang tersulut emosi karena dua remaja tetangga kampung mereka meninggal setelah ditabrak minibus Toyota Hiace, akhirnya membakar mobil mewah itu hingga tinggal kerangka.

Peristiwa itu terjadi Senin (1/7) sekitar pukul 21.45 WIB pascatabrakan antara minibus Toyota Hiace BL 7301 EZ dengan sepeda motor yang dikendarai dua remaja, Rudi dan Feri Saputra, di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, Km 45, Gampong Meunasah Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.

Tabrakan itu mengakibatkan kedua remaja pengendara sepeda motor Honda Supra BL 5633 ZH tewas di lokasi kejadian. Kedua korban yang tewas ini bernama Rudi (15) dan rekannya Feri Saputra (17), keduanya warga Gampong Paro, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar. Gampong Paro bertetangga dengan Gampong Meunasah Krueng Kala, sama-sama berada di Kecamatan Lhoong.

Pascatabrakan itu, massa mengamuk dan membakar minibus Toyota Hiace yang dikemudikan Zainuddin (42), warga Gampong Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, sehingga Hiace tersebut tinggal kerangka.

Kapolres Aceh Besar melalui Kasat Lantas AKP Vifa Febriana Sari SIK MH menyebutkan, begitu mendapat informasi kecelakaan dirinya bersama anggota langsung turun ke lokasi kejadian.

Sumber kepolisian dan kesaksian masyarakat menyebutkan, kecelakaan maut itu dipicu oleh perilaku sopir mobil Toyota Hiace yang diduga ugal-ugalan saat mengemudi.

Kecelakaan terjadi ketika minibus Toyota Hiace melaju dari arah Banda Aceh ke Meulaboh. “Toyota Hiace itu kejar-kejaran dengan minibus yang ada di depannya. Pada saat hendak mendahului mobil di depannya, langsung menyambar sepeda motor yang dikemudikan Feri membonceng rekannya Rudi dari arah berlawanan. Waktu itu Feri dan Rudi dalam perjalanan kembali dari Pasar Lhoong,” kata Armiadi, seorang warga Lhoong.

Massa yang mengetahui kejadian itu karena aksi ugal-ugalan sopir tak mampu membendung emosi. Tak jelas siapa yang memulai, akhirnya minibus Toyota Hiace itu pun dibakar hingga tinggal kerangka.

“Karena warga emosi, apalagi setelah tahu dua remaja yang ditabrak itu meninggal dunia di lokasi kejadian, akibatnya mobil penumpang tersebut dibakar massa,” pungkas Armiadi.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved