Persiraja Puaskan Publik Lampineung

Persiraja sukses mengamankan tiga angka setelah menghentikan perlawanan Perserang Serang, 2-1

Persiraja Puaskan Publik Lampineung
SERAMBI/BUDI FATRIA
Pemain Persiraja Banda Aceh meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang pemain Perserang Serang dalam pertandingan lanjutan Liga 2 musim 2019 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Selasa (2/7) malam. 

BANDA ACEH - Persiraja sukses mengamankan tiga angka setelah menghentikan perlawanan Perserang Serang, 2-1, dalam lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2019 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, tadi malam. Kemenangan pada pekan ke-3 tersebut tentu saja memuaskan publik mereka sendiri. Ya, ini merupakan penampilan perdana tim besutan Hendri Susilo di kandang. Sebab, pada dua pertandingan sebelumnya, Ferry Komul dkk melakoni pertandingan away di kandang Persibat Batang, Jawa Tengah, dan PSPS Riau.

Keberhasilan Agus Suhendra cs tentu saja melanjutkan tren positif mereka. Pada duel Kamis (27/6) di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Lantak Laju sukses mempermalukan tuan rumah PSPS Riau dengan skor 2-1. Sementara di Stadion Muhammad Sarengat, Kabupaten Batang, Persiraja dipaksa menyerah 0-1 dari tuan rumah Persibat.

Jujur saja, Zamrony, Andre Abubakar, dan Defri Rizky mampu menguasai permainan. Malahan, mereka berulangkali memiliki peluang mencetak gol. Buruknya penyelesaian akhir menyebabkan kesempatan tersebut terbuang sia-sia. Padahal, mereka sudah berada dalam posisi bebas. Datang sebagai tim tamu, ternyata tak membuat Perserang lebih memilih bertahan. Pasukan Jaya Hartono juga tak tinggal diam dalam melakukan serangan. Di sisi lain, Hari Habrian dkk juga terus memperketat lini tengah dari pemain tuan rumah.

Publik Lampineung akhirnya bisa bersorak. Empat menit menjelang turun minum, Persiraja sukses mencetak gol ke gawang Perserang. Gelandang tuan rumah, Assanur Rijal berhasil menggetarkan jaring gawang Perserang pada menit 41. Gol pemain asal Lambeugak, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, itu memanfaatkan sepak pojok.

Bagi mantan pemain Aceh United tersebut, gol ke gawang TB Safruddin itu merupakan gol keduanya musim ini. Sebelumnya, pemain terbaik Liga 3 tahun 2017 tersebut berhasil melesatkan gol ke gawang PSPS Riau. Artinya, dari tiga partai yang sudah dilakoni, gol Persiraja lebih dominan dari pemain lini tengah.

Pada menit 75, Persiraja menambah gol dari aksi pemain asal Ternate, Andre Abubakar. Gol itu berawal dari umpan di sisi kanan lapangan yang disodorkan Ihkwani Hasanuddin. Umpan yang diarahkan ke depan gawang ini disambut Andre dan berhasil dikonversi menjadi gol. Ikhwani sendiri baru beberapa menit masuk ke lapangan menggantikan Agus Suhendra.

Meski tertinggal 0-2, pemain Perserang tak patah semangat. Mereka terus berusaha mengejar ketinggalan. Perjuangan keras tim tamu membuahkan hasil di injury-time melalui pemain pengganti, Sumarna lewat tendangan bebas di luar kotak penalti.

Gol balasan ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Persiraja di lini bawah. Sumarna yang masuk menggantikan posisi Didik Ariyanto dipercayakan menjadi eksekutor. Ia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya melesat ke sudut kiri atas gawang Persiraja tanpa bisa diselamatkan kiper tuan rumah, Fakhrurrazi Kuba. Hingga laga usai, tuan rumah mampu mempertahankan kemenangannya 2-1.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved