VIDEO - 30 Personil WH Lhokseumawe Dibekali Ilmu Bela Diri

Pembekalan tentang qanun syariat islam, teknik penanganan di lapangan, PBB, pengenalan senjata api, bela diri, dan lainnya.

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Sebanyak 30 personil Wilayatul Hisbah (WH) Kota Lhokseumawe yang telah direkrut pada April 2019 lalu, Selasa (2/7) dibekali ilmu bela diri.

Untuk pembekalan tersebut, pihak Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe langsung menghadirkan Ketua Umum Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Lhokseumawe, Samsul Yusuf, beserta dua atlet Pra PON Aceh, yakni Agung Pangestu dan M Yahya.

Kasatpol PP dan WH Lhokseumawe, Dr Irsyadi, menyebutkan, ke 30 personil WH baru, sudah mulai mengikuti pembekalan sejak Senin (24/6/2019) lalu dan akan berakhir pada Rabu (3/7/2019).

Pembekalan tentang qanun syariat islam, teknik penanganan di lapangan, PBB, pengenalan senjata api, bela diri, dan lainnya.

Baca: 6 Peserta Aceh Berpeluang Masuk Final STQHN

Baca: Proyek Pusat di Sabang Kok Sering Bermasalah?

“Jadi hari ini, khusus materi tentang ilmu bela diri, sehingga nantinya mereka lebih sigap saat bertugas di lapangan,” katanya.

Ketua KKI Lhokseumawe, Samsul Yusuf, menyebutkan, selama ini, setiap ada pembekalan ilmu bela diri untuk WH dan Satpol PP di Lhokseumawe, pihaknya selalu diundang untuk memberi pelatihan.

Namun dikarenakan durasi latihan hanya satu hari, maka kita hanya berikan mereka ilmu bela diri praktis saja.

Harapnya mereka lebih cepat mengerti dasar-dasar yang kita ajarkan,” demikian Samsul Yusuf.

NARATOR: ARDIANSYAH

EDITOR: HARI MAHARDHIKA

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved