Arena MTQ Aceh Baru Siap 55 Persen

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengungkapkan rasa kekhawatirannya setelah melihat gedung utama

Arena MTQ Aceh Baru Siap 55 Persen
SERAMBI/NUR NIHAYATI
PLT Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meninjau lokasi arena MTQ Ke-34 Tingkat Provinsi Aceh di Sigli, Pidie, Rabu (3/7). 

* Plt Gubernur Khawatir tak Siap

SIGLI - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengungkapkan rasa kekhawatirannya setelah melihat gedung utama arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Gampong Lampeude Baroh Tijue, Kota Sigli, Pidie, baru siap 55 persen. Sedangkan gedung itu akan digunakan pada 21 September tahun ini.

“Saya khawatir, even MTQ itu acara besar. Tidak mungkin kan prasarana dan sarananya baru selesai H-7 sebelum hari H,” ujar Nova Iriansyah di lokasi arena MTQ, Rabu (3/7).

Mantan dosen Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala itu minta kontraktor supaya memacu pekerjaan, apalagi cuaca beberapa hari ke depan diprediksi cerah. “Ini harus dipacu habis dan dites semua,” kata Nova yang datang ke Pidie mengendarai motor gede (moge) dari Banda Aceh.

Menurutnya, progres pembangunan prasarana dan sarana di arena MTQ itu belum terlambat, tapi harus diburu, apalagi tanggal pelaksanaan MTQ Provinsi Aceh Ke-34 sudah ditetapkan, yakni dibuka 21 September 2019 dan berlangsung sepuluh hari.

Setelah selesai, Nova meminta harus diuji coba semua prasarana dan sarananya hingga sound system. “Jangan sampai saat acara sound system mengulah. Cari ahli untuk pengaturan suara hingga kabel sound,” terang Nova.

Diiringi 13 moge
Nova dan rombongan tiba di Pidie pukul 12.00 WIB kemarin. Suami Dyah Erti Idawati itu mengendarai moge di urutan terdepan, diiringi 13 moge lainnya.

Para pejabat Provinsi Aceh lainnya menggunakan mobil dinas dan mobil pribadi menuju Sigli. Begitu tiba di Sigli, Nova disambut Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik, dilanjutkan dengan pertemuan terbuka di Operation Room Setdakab Pidie.

Dalam rombongan Plt Gubernur Aceh ikut juga Wakil Ketua DPRA, Dalimi SE.Ak yang juga naik moge. Selain itu, hadir para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

Nova menyatakan sangat senang bisa berkunjung ke Pidie. “Saya serasa pulang ke rumah sendiri. Abusyik hebat, sebab Pidie terpilih jadi tuan rumah dua event provinsi sekaligus, yakni MTQ dan PORA,” kata Nova. PORA yang dimaksud Nova adalah Pekan Olah Raga Aceh.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved