Baitul Mal Aceh Bantu Keluarga Nabila, Balita Gizi Buruk Asal Simeulue

Baitul Mal Aceh (BMA) membantu keluarga pasien gizi buruk atas nama Nabila Azyyati, bayi berumur tiga tahun asal Desa Sua-Sua, Kecamatan Teupah Tengah

Baitul Mal Aceh Bantu Keluarga Nabila, Balita Gizi Buruk Asal Simeulue
For Serambinews.com
Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Muhammad Iswanto ketika melihat kondisi Nabila, balita penderita gizi buruk di Rumah Singgah BFLF Aceh, kawasan Lampriek, Banda Aceh, Kamis (4/7/2019). 

Baitul Mal Aceh Bantu Keluarga Nabila, Balita Gizi Buruk Asal Simeulue

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Baitul Mal Aceh (BMA) membantu keluarga pasien gizi buruk atas nama Nabila Azyyati, bayi berumur tiga tahun asal Desa Sua-Sua, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue yang kini dalam penanganan medis di RSUDZA Banda Aceh.

Kepala Sekretariat BMA, Muhammad Iswanto SSTP MM kepada Serambinews.com menginformasikan, bantuan sebesar Rp 2 juta dikirim langsung ke rekening orangtua Nabila yang merupakan keluarga miskin.

"Bantuan itu diharapkan bisa meringankan kebutuhan hidup orangtua Nabila selama pengobatannya di Banda Aceh, sedangkan biaya untuk perobatan Nabila sudah ditanggung BPJS," kata Iswanto.

Menurut Iswanto, begitu mendapatkan laporan tentang keberadaan balita tersebut dan sesuai arahan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, pihaknya langsung menjumpai keluarga pasien yang sejak beberapa hari lalu ditampung di Rumah Singgah Yayasan Blood for Life Foundation (BFLF) Aceh di Lampriek, Banda Aceh.

"Sebelum dibantu, sudah menjadi syarat di Baitul Mal Aceh yaitu memverifikasi terlebih dahulu. Alhamdulillah sudah kita pastikan keluarga Nabila memang layak dibantu," kata Wanto.

Bantuan berupa uang tunai yang ditransfer langsung ke rekening ibunda Nabila sebesar Rp 2 juta tersebut bersumber dari zakat senif gharimin.

Baca: Balita Malang dari Simeulue Ini Menderita Gizi Buruk, Bocor Jantung, Katarak, Hingga Gangguan THT

Baca: 79 Personel Polresta Banda Aceh Naik Pangkat, Ini Rinciannya

Baca: Begini Kondisi Bayi Gizi Buruk Asal Aceh Timur, Mulanya tak Ada ASI, Lalu Diberi Air Gula

Bantuan insidentil tersebut diperuntukkan kepada pendamping orang sakit dari kabupaten/kota dari keluarga miskin.

"Dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu meringankan biaya hidup untuk masyarakat kurang mampu dan meringankan biaya hidup bagi penderita/keluarga penderita sakit kronis yang menjalani pengobatan dalam jangka waktu lama," kata Iswanto sambil mengucapkan terimakasih kepada muzaki yang telah mempercayai zakatnya dikelola Baitul Mal Aceh.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved