Advertorial

Dayah Babul Jannah Cot Keumude Gratiskan Biaya Pendaftaran

Sejak pesantren didirikan pada tahun 2005 lalu hingga sekarang, Alhamdulillah kuantitas santri di pondok ini terus mengalami peningkatan

Dayah Babul Jannah Cot Keumude Gratiskan Biaya Pendaftaran
For Serambinews.com

BIREUEN, SERAMBINEWS.COM - Pesantren Istiqamatuddin Babul Jannah Serambi Aceh, menggratiskan biaya pendaftaran bagi santri baru tahun ajaran 2019. Informasi ini disampaikan oleh Pimpinan Pesantren Istiqamatuddin Babul Jannah Abon HM Munajar HS, yang didampingi Tgk Ismayadi, Kepala Multimedia, Rabu (2/7/2019).

Dikatakan, tahun 2019 ini peminat yang ingin menuntut ilmu di pesantren yang terletak di Gampong Cot Keumude, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen cukup tinggi. "Sejak pesantren didirikan pada tahun 2005 lalu hingga sekarang, Alhamdulillah kuantitas santri di pondok ini terus mengalami peningkatan", ujar Abon Munajar.

Dayah Babul Jannah Cot Keumude Gratiskan Biaya Pendaftaran
Dayah Babul Jannah Cot Keumude Gratiskan Biaya Pendaftaran (For Serambinews.com)

Sebelum dibuka pendaftaran, jumlah total santri mencapai 700 orang putra putri. Kemudian setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, jumlah santri meningkat mencapai 1.200 orang. Ia memperkirakan, calon santri yang mendaftar akan terus bertambah.

Untuk mengatasi membludaknya santri pada tahun ini, para pengurus diminta lebih cekatan mengatasi problem-problem santri baru sehingga para santri tetap betah mondok di pesantren ini. "Pengurus juga harus serius dalam mendidik dan membimbing para santri khususnya santri baru", tegas Abon Munajar.(*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved