Minta Wakil dan Sekda Diaudit, Mantan Wali Kota Subulussalam Beberkan Anggaran Fasilitas Pejabat

Mantan Wali Kota Subulussalam, H Merah Sakti, SH kini buka-bukaan soal asset pendapa wali kota yang kini menuai polemik sebagaimana hasil audit.

Minta Wakil dan Sekda Diaudit, Mantan Wali Kota Subulussalam Beberkan Anggaran Fasilitas Pejabat
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Mantan Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Mantan Wali Kota Subulussalam, H  Merah Sakti, SH kini buka-bukaan soal asset pendapa wali kota yang kini menuai polemik sebagaimana hasil audit tim inspektorat setempat.

Politisi Partai Golkar ini pun membeberkan nilai anggaran fasilitas negara yang diterima pejabat daerah di sana sebagaimana diungkap pada surat pribadi Merah Sakti tertanggal 1 Juli 2019 yang ditujukan kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Inspektur Inspektorat Aceh. 

Pada surat yang tembusannya dikirim kepada Serambinews.com itu, Merah Sati meminta agar dilakukan audit terhadap rumah dinas pejabat lainnya yaitu mantan sekda dan dua mantan wakilnya.

Dia pun mengulas saat baru dilantik menjadi Wali Kota Subulussalam pascapilkada 2009 silam dan berpasangan dengan H. Affan Alfian Bintang.

Kala itu, tulis Sakti, dia hanya menerima satu unit mobil dinas BL 1 I saat serahterima dari Martin Desky selaku Plt wali kota sebelumnya.

”Saat itu kita tidak ada mempersoalkan meski sebenarnya kita tau klau sebagai pejabat daerah tentu alat-alat perlengkapan rumah tangga dan lainnya disiapkan oleh negara,” kata Sakti.

Tak hanya itu, Sakti juga menyinggung soal Affan Alfian Bintang yang merupakan wakilnya kala itu.

Dikatakan, sebagai Wakil Wali Kota Subulussalam periode 2009-2014, Affan Bintang disebut juga mendapat fasilitas negara termasuk perlengkapan alat-alat rumah tempat tinggal yang semuanya dibayar negara.

Sakti pun tak sungkan menuliskan jumlah angka anggaran untuk rumah Wakil Wali Kota  Subulussalam kala itu senilai Rp 9 juta per bulan atau Rp 108 juta dalam setahun.

Halaman
1234
Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved