Peringati HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Pidie Bersama RSUD Pijay Kumpulkan Darah 100 Kantong

Hingga batas akhir acara donor darah ini terkumpul darah sebanyak 100 kantong. Selanjutnya diserahkan ke UTD RSUD Pijay

Peringati HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Pidie Bersama RSUD Pijay Kumpulkan Darah 100 Kantong
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Kapolsek Meureudu, Pidie Jaya, AKP Aditia Kesuma SIK (Tiga kiri) bersama Direktur RSUD Pijay, Dr Fajriman SpS MKes Med (Kiri) menyaksikan salah satu pendonor di Lapangan Sepakbola Kota Meureudu, Pidie Jaya, Kamis (4/7/2019). 

Peringati HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Pidie Bersama RSUD Kumpulkan Darah 100 Kantong

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Jajaran Polres Pidie bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya (Pijay), berhasil memgumpulkan darah sebanyak 100 kantong dari 400 pendonor.

Acara ini memperingati puncak HUT Ke-73 Bhayangkara di Lapangan Sepakbola, Kota Meureudu, Pijay, Kamis (4/7/2019).

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK melalui Kapolsek Kota Meureudu, AKP Aditia Kesuma SIK kepada Serambinews.com, Kamis (4/7/2019) mengatakan, kegiatan donor darah ini diikuti oleh 400 pendonor dari berbagai kalangan di Pidie Jaya. Mulai jajaran Polsek, Koramil, Aparatur Sipil Negara (ASN), dari kalangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan masyarakat umum.

Baca: Kapolda Aceh Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Irjen Pol Rio S Djambak

"Kegiatan ini dilakukan mengingat stok darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD Pijay selama beberapa bulan terakhir sangat minim sehingga menyebabkan warga yang membutuhkan terpaksa mendatangi RSU atau pihak Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten tetangga (Pidie)," kata AKP Aditia Kesuma SIK.

Hingga batas akhir acara donor darah ini terkumpul darah sebanyak 100 kantong. Selanjutnya diserahkan ke UTD RSUD Pijay.

"Kami merencanakan program acara donor darah ini dapat terus berlanjut pada agenda tahun berikutnya," ujarnya.

Baca: Pemulangan Jenazah Warga Aceh Korban Pembunuhan di Sukabumi Ditanggung Toke Tempatnya Bekerja

Sementara itu, Direktur RSU Pijay, Fajriman SpS MKes Med kepada Serambinews.com, Kamis (4/7/2019) mengatakan, acara donor darah yang dilakukan pada hari ini semata-mata untuk menyelamatkan jiwa masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan stok darah dari keterbatasan atas minimnya stok.

"Dengan donor darah ini tentunya juga akan menggugah kesadaran masyarakat terhadapnya pentingnya melakukan donor darah dalam menyelamatkan jiwa manusia," jelasnya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved