Terkait Aset Pendapa, Mantan Wali Kota Subulussalam Surati BPK dan Inspektorat Aceh

Mantan Wali Kota Subulussalam H Merah Sakti SH akhirnya angkat bicara terkait polemik hilangnya sejumlah asset pendapa wali kota setempat sebagaimana

Terkait Aset Pendapa, Mantan Wali Kota Subulussalam Surati BPK dan Inspektorat Aceh
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Mantan Wali Kota Subulussalam, H Merah Sakti SH 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Mantan Wali Kota Subulussalam H Merah Sakti SH akhirnya angkat bicara terkait polemik hilangnya sejumlah asset pendapa wali kota setempat sebagaimana diberitakan beberapa waktu lalu.

Melalui surat pribadi tertanggal 1 Juli 2019 yang ditujukan kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Inspektur Inspektorat Aceh, Merah Sati meminta agar dilakukan audit terhadap rumah dinas pejabat lainnya yaitu mantan sekda dan dua mantan wakilnya.

Sakti yang juga politisi Partai Golkar tampak gerah karena audit asset pendapa hanya dilakukan terhadap dirinya.

Padahal, dua mantan wakilnya termasuk mantan sekda  juga dikabarkan mendapat fasilitas negara.

“Tapi mengapa audit hanya dilakukan terhadap pendapa wali kota sementara wakil dan sekda juga mendapat fasilitas Negara,” ujar Merah Sakti dalam suratnya.

Untuk itu, Merah Sakti meminta BPK dan Inspektorat Aceh turun tangan mengaudit fasilitas negara terhadapat para pejabat di sana sejak awal daerah ini ada.

Audit, kata Sakti jangan hanya pada dirinya selaku mantan wali kota tapi hal yang sama juga sejatinya dilakukan pada dua mantan wakilnya termasuk mantan sekda.

Dikatakan, audit pada fasilitas dua mantan wakilnya itu perlu agar masyarakat juga tau kalau rumah kediaman meski milik pribadi sebenarnya ditanggung Negara. Pun demikian rumah sekda tak lepas dari fasilitas Negara.

“Jika memang kita arif dan bijaksana buka mata, buka hati, lihat DPA anggaran yang berkaitan dengan masa tugas masing-masing, tetapi kenapa kami terus diserang, difitnah dan didiskreditkan melibatkan berbagai macam media dan pemberitaan?,” tulis kata Merah Sakti pada surat yang ditembuskan kepada Plt Gubernur Aceh, Ketua DPRK dan para wartawan.

Baca: Aset Pendopo Banyak Hilang

Baca: Kemana Aset Pendapa Wali Kota Subulussalam?

Baca: Pendopo Adakan Yasinan dan Doa Bersama

Halaman
1234
Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved