VIDEO - Plt Gubernur Aceh Naik Moge Telusuri Rute Proyek Tol Banda Aceh Sigli

Terkait kelanjutan pembangunan ruas tol ini, Nova Iriansyah meminta berbagai permasalahan seperti sengketa lahan,

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan rombongan, Rabu (3/7/2019) meninjau kelanjutan pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli.

Pada kunjungan kali ini Nova Iriansyah menggunakan motor gede (moge) bersama komunita IMBI Aceh untuk menyelusuri jalur tol yang dimulai dari bagian pekerjaan satu pada seksi empat Blangbintang (STA 61+500) hingga Indrapuri (STA 45+995).

Sebelum melakukan touring, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mendengarkan penjelasan di basecamp Blangbintang terkait progres pembangunan yang dilakukan oleh PT Adhi Karya hingga 1 Juli 2019.

Terkait kelanjutan pembangunan ruas tol ini, Nova Iriansyah meminta berbagai permasalahan seperti sengketa lahan, kekurangan bahan material, hingga perizinan dapat diselesaikan dalam waktu dekat oleh pihak pihak terkait.

Baca: Lahan di Tepi Jalan Banda Aceh-Meulaboh Terbakar, Petugas Alami Kendala Pemadaman

Baca: Besok, Pendaftaran Rally Wisata Banda Aceh Dibuka di Kantor Harian Serambi Indonesia

Baca: Plt Gubernur Aceh dan Bupati Aceh Besar Tinjau Kemajuan Pembangunan Jalan Tol Banda Aceh - Sigli

Baca: FOTO - FOTO: Menjajal Ruas Tol Banda Aceh-Sigli Menggunakan Moge

Hingga 1 Juli 2019, pihak kontraktor telah mengerjakan beberapa sesi yaitu, sesi pertama dari padang tiji menuju Seulimum sepanjang 25 kilometer, sesi kedua dari Seulimum - Jantho sepanjang enam kilometer,

dan sesi tiga dari Jantho-Indrapuri sepanjang 16 kilometer, sesi empat dari Indrapuri menuju blang bintang sepanjang 14 kilometer dan sesi lima dari Blangbintang menuju Kuta Baro sepanjang 7,7 kilometer dan terakhir sesi enam dari Kota Baro menuju Kota Banda Aceh.

Berita lainnya juga dapat disaksikan di http://serambitv.com/

Penulis: M Anshar
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved