Langsa Juarai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Aceh Tingkat SMK Seluruh Aceh

Kompetisi olahraga siswa SMK tingkat provinsi itu ditutup Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin SPd MPd di Grand Aceh Hotel Syariah, Lamdom,

Langsa Juarai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Aceh Tingkat SMK Seluruh Aceh
SERAMBINEWS.COM/EDDY FITRIADY
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin SPd MPd menyerahkan hadiah kepada juara O2SN SMK di Grand Aceh Hotel Syariah, Lamdom, Banda Aceh, Jumat (5/7/2019). 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kontingen Kota Langsa berhasil mengukir prestasi cemerlang dengan menjadi juara umum ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Aceh tahun 2019, yang diselenggarakan pada 1-5 Juli 2019 di Banda Aceh.

 Sebelumnya, Langsa juga menjuarai ajang serupa tingkat SMA.

Kompetisi olahraga siswa SMK tingkat provinsi itu ditutup Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin SPd MPd di Grand Aceh Hotel Syariah, Lamdom, Banda Aceh, Jumat (5/7/2019).

Ada lima cabang lomba yang diikuti total 230 siswa dan siswi SMK yakni pencak silat, bulu tangkis, atletik, karate, dan renang.

Sebagai juara umum, Langsa memperoleh juara I pencak silat putra atas nama Bima, juara I pencak silat putri atas nama Nita Nurjannah, juara I renang putra atas nama Yanda Hardiansyah, juara II karate putri atas nama Calula Evandri, juara III renang putri atas nama Nazla Safitri, dan harapan I atletik putra atas nama Briliant Ega.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin SPd MPd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para juara di tiap cabang olahraga (cabor), serta seluruh peserta yang telah menampilkan performa terbaiknya di ajang provinsi itu.

Baca: 368 Siswa SMK Ikuti O2SN Tingkat Aceh, Ini Lokasi Pelaksanaan Masing-masing Cabor

Baca: VIDEO - Jelang O2SN Aceh dan PON 2020, Forki Lhokseumawe Gelar Pemusatan Latihan

Baca: O2SN SD Perlombakan Enam Cabang Olahraga

“Saya berharap pemenang O2SN SMK tingkat provinsi yang akan dikirim ke ajang serupa tingkat nasional, nantinya bisa kembali menjadi jawara dan mengharumkan nama Aceh di kancah nasional,” ujarnya.

O2SN tingkat SMK ini, lanjut Syaridin, bertujuan untuk mendukung pembangunan manusia Indonesia yang berkualitas dan mandiri serta berkepribadian yang baik.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap, mental, sportivitas, kejujuran, dan solidaritas sesama siswa yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Provinsi Aceh,” katanya lagi.

Sebelumnya, Ketua Panitia O2SN SMK 2019, Miftahuddin menyampaikan bahwa semua kabupaten/kota di Aceh mengirimkan seluruh kontingennya pada semua cabang yang dilombakan.

Kepada seluruh pemenang, lanjutnya, berhak mendapat hadiah berupa medali dan uang pembinaan, masing-masing Rp 5 juta untuk juara 1, Rp 4 juta untuk juara II, dan Rp 3 juta untuk juara. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved