Persiraja Harus Waspadai Cilegon

Tuan rumah Persiraja harus mewaspadai kekuatan punggawa Cilegon United FC dalam pertandingan lanjutan Liga 2 2019

Persiraja Harus Waspadai Cilegon
IST
MARWAN

BANDA ACEH - Tuan rumah Persiraja harus mewaspadai kekuatan punggawa Cilegon United FC dalam pertandingan lanjutan Liga 2 2019 pekan ke-4, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Sabtu (7/7) malam besok.

Peringatan supaya Lantak Laju untuk pertandingan tersebut bukan tanpa alasan. Ingat! Besutan Bambang Nurdiansyah di luar dugaan sukses membekap tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (2/7). Cilegon mampu menang berkat gol emas Teja Ridwan di awal babak pertama.

Kemenangan Herlian dkk terhitung mengejutkan. Betapa tidak, PSMS dalam dua partai sebelumnya sukses menyapu bersih kemenangan di kandang lawan. Aldino dkk berhasil mempermalukan tuan rumah PSPS Riau, 3-2, dan menekuk Persibat Batang 1-0. Tentu saja, dengan hasil ini sulit bagi PSMS untuk dikalahkan.

Namun, di pertandingan pekan ke-3, Cilegon United memperlihatkan kualitasnya. Jalwandi Jamal dkk mampu tampil konsisten selama 90 menit. Di bawah tekanan hebat dari Saiful Ramadhan cs, punggawa Cilegon berhasil bermain solid dan disiplin. Taktik tersebut membuahkan hasil manis.

Setelah melakoni pertandingan di Medan, rombongan pemain Cilegon langsung berangkat menuju ke Banda Aceh melalui jalur darat. Kamis (4/7) dinihari, pasukan Yudhi itu tiba di ibukota provinsi Aceh. Mereka tetap membawa 18 pemain terbaik guna menghadapi Lantak Laju. Sore nanti, Eli Nasoka dkk akan menjajal lapangan Lampineung selama satu jam.

Tambahan tiga angka langsung mendongkrak posisi mereka di papan atas. Rinto Ali cs mengantongi nilai tujuh dari tiga pertandingan dilakoni. Mereka berada di bawah PSCS Cilacap, dan Sriwijaya FC Palembang. Sementara tuan rumah Persiraja masih bercokol di urutan keenam.

Pembina Persiraja, Aminullah Usman meminta Agus Suhendra dkk mewaspadai tim tamu. Ssaat ini Cilegon United menjelma sebagai sebuah kekuatan baru di Liga 2 tahun 2019. Buktinya, mereka belum terkalahkan hingga pekan ketiga. “Kekuatan Cilegon United hari ini perlu diwaspadai, sampai saat ini mereka belum terkalahkan dan berhasil nangkring di posisi tiga klasemen dengan poin 7,” ujar Aminullah.

Tuan rumah memiliki kepercayaan tinggi menjelang pertemuan dengan Cilegon. Ya, Ferry Komul dkk baru saja menuai kemenangan atas Perserang Serang 2-1. Meski menang, Assanur Rijal cs masih memiliki pekerjaan rumah terutama di lini bawah. Sementara di lini depan mereka sudah cukup solid.

“Kalau untuk lini depan, kita menyadari tak ada masalah. Namun, yang perlu menjadi catatan kita di lini bawah. Bahkan, Aliah Fuad yang bukan posisinya harus kita geser,” komentar pelatih Persiraja, Hendri Susilo dalam konferensi pers seusai melawan Perserang Serang, Selasa (2/7) malam.

Sementara Ketua Panitia, Marwan kepada Serambi tadi malam mengungkapkan, untuk pertandingan antara Persiraja melawan Cilegon United pada Sabtu (7/7) malam, pihaknya akan mencetak 10 ribu lembar tiket kepada penonton. Jumlah itu sama seperti dalam duel Persiraja versus Perserang Serang.

Ia merincikan, tiket untuk VIP Rp 60 ribu. Sementara untuk tribun A dan B Rp 40 ribu, sedangkan bagi penonton yang ingin menyaksikan dari tribun C dan D Rp 25 ribu. “Bagi masyarakat dan penonton yang ingin menonton duel menarik ini, bisa datang langsung ke loket di Lampineung,” kata Dek Bit–sapaan akrab Marwan--.

Pada kesempatan itu, Dek Bit mengajak penonton dan suporter agar senantiasa menjaga ketertiban, dan kenyamana selama pertandingan berlangsung. Itu sudah dibuktikan saat laga perdana kandang Selasa (2/7) malam. “Kami mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dari penonton,” pungkas ketua panpel.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved