Sepanjang Hari Kamis, Ada Tiga Kejadian Kebakaran di Banda Aceh, Ini Rincian Lokasinya

selama musim kemarau melanda Aceh, hampir setiap hari ada terdengar terjadi peristiwa kebakaran di hampir semua kabupaten/kota

Sepanjang Hari Kamis, Ada Tiga Kejadian Kebakaran di Banda Aceh, Ini Rincian Lokasinya
FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas pemadam kebakaran Kota Banda Aceh, memadamkan api yang membakar ilalang di Jalan Pemancar, Lorong Mesara III, Gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Kamis (4/7/2019). 

Sepanjang Hari Kamis, Ada Tiga Kejadian Kebakaran di Banda Aceh, Ini Rincian Lokasinya

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sepanjang hari kemarin, Kamis (4/7/2019) dari pagi sampai sore, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, melaporkan ada tiga peristiwa kebakaran yang terjadi pusat ibukota Provinsi Aceh ini.

Kepala DPKP Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos, mengatakan selama musim kemarau melanda Aceh, hampir setiap hari ada terdengar terjadi peristiwa kebakaran di hampir semua kabupaten/kota.

Tak terkecuali Kota Banda Aceh yang cenderung eskalasinya meningkat, baik itu kebakaran rumah maupun kebakaran semak belukar akibat pembakaran sampah yang tidak diawasi atau tidak dipadamkan dengan sempurna, sehingga sisa bara api yang ditinggalkan menjadi besar.

Baca: 20 Personel Polres Aceh Besar Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

Hal tersebut diakibatkan oleh kondisi laha-lahan yang mulai mengering, sehingga cepat memancing percikan api.

Menurut M Nurdin, sepanjang Kamis kemarin saja ada tiga kejadian kebakaran.

Kebakaran pertama, menimpa rumah Iwan (45) di Jalan Kuburan Umum, Gampong Batoh, Kecamatan Luengbata, Banda Aceh dan terjadi sekira pukul 10.50 WIB.

Pada peristiwa tersebut api membakar dapur rumah korban.

“Informasi yang dihimpun petugas dari Iwan, pemilik rumah, menyebutkan dirinya pada saat itu sedang memasak air. Namun, dirinya tidak berada di dapur pada diketahui api telah membakar kompor dan selang tabung elpiji di dapurnya itu,” kata M Nurdin.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved