Tanggapi Isu Karimun Usman Digoyang, T Sukandi: PDIP Bukan Partai untuk Para Kutu Loncat

Teuku Sukandi angkat bicara terkait dengan mulai digoyangnya posisi Karimun Usman sebagai Ketua PDIP Aceh.

Tanggapi Isu Karimun Usman Digoyang, T Sukandi: PDIP Bukan Partai untuk Para Kutu Loncat
For Serambinews.com
Ketua Harian PeTA Aceh, T Sukandi 

Laporan Taufik Zass | Taufik Zass 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Teuku Sukandi, salah seorang tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Aceh Selatan angkat bicara terkait dengan mulai digoyangnya posisi Karimun Usman sebagai Ketua PDIP Aceh.

"Partai ini bukanlah partai untuk para kutu loncat yang sekedar untuk memenuhi birahi sahwat politik ambisi semata," kata T Sukandi menanggapi berita Serambi Indonesia edisi Kamis 4 Juli 2019 dengan Judul berita "Karimun Usman di Goyang".

Dikatakannya, para tokoh di luar PDI-P itu ingin memegang tampuk kepemimpinan PDI-P di Aceh karena adanya momentum menangnya Jokowi sebagai Presiden di Pilpres 2019 ini.

"Karena merasa telah berjasa ikut dalam Tim Pemenangan Jokowi dengan menambahkan dalih bahwa ingin membesarkan PDI-Perjuangan di Aceh," ungkapnya.

Karenanya, kepada para kandidat yang dimajukan ini, T Sukandi menilai mereka adalah para kutu loncat yang sekedar numpang lewat dan numpang tenar untuk melakukan straregi azas manfaat.

"Berapa suara Aceh yang mereka pejuangkan untuk kemenangan Jokowi dalam Pilpres yang kemarin itu?" tanyanya.

Menurutnya, Karimun Usman yang telah tiga periode jadi ketua DPD PDI-Perjuangan, itu tidak mudah menduduki posisi itu.

Ia memerlukan perjuangan keras yang panjang, dan dirinya (T Sukandi) mengaku bersama ketua DPC Kabupaten/Kota seluruh Aceh sudah bolak-balik meyakinkan DPP PDI-Perjuangan di Jakarta untuk mengganti Bahrum Manyak sebagai Ketua DPD PDI-Perjuangan Aceh.

"Saat itu, dengan Karimun Usman dalam Konperensi Daerah yang dihadiri oleh utusan DPC seluruh Aceh serta DPP, di Aceh Timur, sejak saat itu sampai sekarang ini PDI-Perjuangan Aceh dikomandoi oleh Karimun Usman," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved