Duel Seru di Lampineung

Tuan rumah Persiraja akan menjamu tim tangguh Cilegon United dalam lanjutan Liga 2 musim 2019

Duel Seru di Lampineung
IST

* Persiraja vs Cilegon United

BANDA ACEH - Tuan rumah Persiraja akan menjamu tim tangguh Cilegon United dalam lanjutan Liga 2 musim 2019 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, nanti malam. Pertemuan kedua tim di pekan ke-4 itu dipastikan menarik. Sebab, Lantak Laju dan Cilegon United sama-sama baru mencatat kemenangan. Bila Ferry Komul dkk menang di kandang atas Perserang, Serang, maka Cilegon membuat kejutan besar ketika menumbangkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan. Rinto Ali cs menang 1-0 berkat gol tunggal Teja Ridwan.

Duel ini dipastikan seru. Tim tamu yang dibesut Bambang Nurdiansyah kini bercokol di posisi ketiga di bawah PSCS Cilacap dan Sriwijaya FC Palembang. Sementara Persiraja berada di peringkat keenam dengan enam poin.

Meski menang di pekan ketiga, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, secara terbuka menyatakan timnya masih memiliki pekerjaan berat. Pasalnya, saat menjamu Perserang Serang, Zamrony dkk masih terlihat kurang greget di lini pertahanan. «Kalau lini depan kita tak masalah. Namun, lini bawah masih perlu pembenahan,» ungkap pelatih asal Bukittinggi, Sumatera Barat itu.

Sebagai tuan rumah, Assanur Rijal, Agus Suhendra, dan Andre Abubakar tentu memiliki motivasi tinggi. Betapa tidak, Fakhrurrazi Kuba dkk tampil di bawah dukungan ribuan penonton. Sehingga, mereka akan berjuang habis-habisan untuk mengamankan poin penuh. Apalagi, inilah kesempatan menambah angka.

Namun, di balik semangat untuk menang. Defri Rizki cs masih memiliki catatan rekor buruk ketika bertemu Cilegon. Musim lalu, dari dua pertemuan, Persiraja kalah 0-4 kalah bermain di Stadion Krakatau Steel, Cilegon. Sementara dalam pertandingan pertama di Lampineung, mereka sukses menahan imbang Persiraja 0-0.

Hendri Susilo dalam konferensi pers, kemarin, mengatakan, saat menghadapi Cilegon United nanti mereka akan berhati-hati. Alasannya, dirinya sudah cukup mengenal pelatih Cilegon, Bambang Nurdiansyah yang merupakan sosok cerdas. Sehingga strategi dan taktiknya patut diwaspadai oleh Persiraja. «Makanya saya bilang sama anak-anak, saat lawan Cilegon nanti hati-hati, « ujarnya.

Karena saat mengalahkan Perserang penampilan timnya belum berada peforma terbaik, tambah Hendri, dirinya langsung mengevaluasi dan memperbaiki permainan tim saat melawan Cilegon nanti. «Sama pemain saya minta satu hal saja, perbaiki permainan tim untuk pertandingan besok (malam ini),» ujarnya.

Terkait lemahnya lini pertahanan Persiraja, Hendri Susilo tetap tidak bisa melakukan perubahan besar dengan stok pemain yang ada saat ini. Sehingga ia hanya berusaha meningkatkan peforma pemain belakangnya.

Sementara Asisten Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi mengatakan, mereka tak menargetkan hasil yang muluk-muluk. Sebab, mereka menyadari sulitnya menghadapi lawan di tandang. Apalagi, melawan Persiraja di hadapan publiknya. Namun, Imam berharap timnya bisa mencuri poin di Banda Aceh sekaligus mempertahankan tren tanpa terkalahkan Cilegon.

Dalam duel di Lampineung nanti, mereka akan mewaspadai semua pemain Persiraja yang dinilai tidak bisa dianggap enteng. Memang ada ada beberapa pemain yang sangat mereka waspadai, namun ia enggan membeberkan nama tersebut. Imam mengakui, stamina pemainnya memang agak terkuras karena menempuh jalan darat dari Medan ke Banda Aceh. Namun, saat ini mereka sedang proses recovery.(ran/mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved