Ini Hasil Diskusi Aktivis HMI terhadap Dua Tahun Kepemimpinan Irwandi-Nova

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lhokseumawe dan Aceh Utara Sabtu (6/7/2019) mengadakan diskusi terkait dua tahun kepemimpinan Irwandi-Nova.

Ini Hasil Diskusi Aktivis HMI terhadap Dua Tahun Kepemimpinan Irwandi-Nova
For Serambinews.com
Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lhokseumawe dan Aceh Utara Sabtu (6/7/2019) mengadakan diskusi terkait dua tahun kepemimpinan Irwandi-Nova. 

Laporan Jafaruddin | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara Sabtu (6/7/2019) mengadakan diskusi terkait dua tahun kepemimpinan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah memimpin Aceh.

"Setelah Irwandi–Nova dilantik pada 6 Juli 2017 sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, masyarakat berharap akan lahir terobosan-terobasan yang dapat mendokngrak kesejahteraan masyarakat di bumi serambi mekkah," ujar Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara M Atar kepada Serambinews.com.

Tapi ternyata, setelah dua tahun Irwandi – Nova memegang tampuk kepemimpinan, tidak ada perubahan yang mendasar yang dapat dirasakan masyarakat Aceh.

Bahkan pertumbuhan ekonomi Aceh masih di bawah rata-rata nasional, yang paling menggelitik silpa APBA 2018.

"15 program prioritas Irwandi -Nova hanya menjadi Ikon saja," ujar Atar didampingi Kabid Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) Fahrul Razi.

Bobroknya Pemerintah Aceh pascapenangkapan Irwandi menjadi -jadi, banyak persoalan Aceh yang luput dari perhatian pemerintah, angka ketimpangan melebar.

Kesenjangan semakin besar, kemiskinan semakin tinggi dan penganguran terbuka semakin banyak.

"KEK Arun yang menjadi harapan ekonomi baru Aceh, sampai saat ini belum ada kejelasan kapan dimulai pembangunan," ujar Ketua Umum HMI

Proyek Terowongan Geurutee hanya dalam wacana, Rumah sakit Regional yang tak jelas kapan dimulai, lembaga-lembaga yang diamanatkan MOU seperti KKR, BRA dan Wali Nanggroe masih luput dari perhatian Pemerintah Aceh.

Baca: Irwandi Pernah Tolak Izin PT Linge Mineral

Baca: Ini Langkah Dilakukan Irwandi-Nova Untuk Menangani Kebakaran Sumur Minyak di Aceh Timur

Baca: Ketua Umum PAN Minta Kadernya Dukung Pemerintah Irwandi-Nova

Hal lain masih adanya kebijakan yang bersifat sensasional seperti, Intruksi gubernur terkait LPG 3 kg, pencabutan moratorium tambang.

"Kami mendesak Pemerintah Aceh dalam rangka 2 tahun Irwandi – Nova di bawah kepemimpinan Plt Nova Iriasyah, membentut tim percepatan pembangunan Aceh agar kesejahteraan rakyat dapat terwujud, mengingatkan pemerintah Aceh ada 15 program prioritas yang dijanjikan pada rakyat Aceh dapat dijalakan semaksimal,' ujar Atar.

Pemerintah Aceh diharapkan lebih memerhatikan mahasiswa dalam daerah dengan membantu beasiswa bagi mahasiswa demi mepercepat program Aceh Carong, memerhatikan Lingkungan hidup dan mengevalusi Izin HGU/HTI yang tidak dikelola pemegang Izin, membuka lapangan kerja/ pemberian modal usaha secara tepat dan dalam pengawasan.

"Semua tuntutan tersebut, Pemerintah Aceh dapat bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten kota dengan melibatkan komponen pemuda agar kegiatan pemerintah Aceh tidak hanya terpusat di Ibukota," pungkas Muhammad Atar. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved