Breaking News:

Istri Plt Gubernur Cicipi Mie Rundeng di Anjungan Subulussalam

Anjungan Kota Subulussalam disambangi tamu istimewa yakni Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati yang berkunjung, Sabtu (6/7/2019) serangkaian ..

Penulis: Khalidin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Ketua TP PKK Kota Subulussalam, Ny Hj Mariani Harahap menerima kunjungan¬†istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati yang berkunjung ke anjungan Kota Subulussalam, Sabtu (6/7/2019) dalam serangkaian Aceh Culinary Festival di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh. 

Istri Plt Gubernur Cicipi Mie Rundeng di Anjungan Subulussalam

 

Laporan Khalidin I Subulussalam

 

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Anjungan Kota Subulussalam disambangi tamu istimewa yakni Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati yang berkunjung, Sabtu (6/7/2019) serangkaian kegiatan  Aceh Culinary Festival di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh. Dalam kunjungan tersebut, Dyah Erti Idawati ini disuguhi hidangan khas Kota Subulussalam berupa Mie Rundeng.

Zulyadin, salah seorang tim anjungan Kota Subulussalam dalam siaran pers yang dikirim kepada Serambinews.com, mengatakan  Ny Dyah Erti berkunjung ke anjungan Subulussalan bersama Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Irma.

"Anjungan Subulussalam baru dikunjungi Ibu Plt Gubernur Aceh," kata Zulyadin

Zulyadin menambahkan, kedatangan Ny Dyah Erti ini disambut Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE beserta istri, Hj Mariani Harahap selaku Ketua PKK Kota Subulussalam dan istri Wakil Wali Kota Subulussalam, Ramadhiany.

Di anjungan yang diisi aneka makanan khas Subulussalam ini pun tak luput dari perhatian Ny Dyah Erti Idawati beserta rombongan. Beberapa makanan khas Subulussalam seperti Lompong Sagu, Pita Talam, Sambal Tutuk Ndelabar, Mie Rundeng dan lainnya.

"Mereka lantas disuguhi Mie Rundeng salah satu makanan khas masyarakat Kota Subulussalam", tambah Zulyadin.

Baca: Grup Nasyid Raihan Meriahkan Malam Amal ACT Aceh

Baca: Sumur Minyak Tradisional di Aceh Timur Kembali Terbakar, Dua Pekerja Luka Ringan

Baca: Malam ini, Persiraja Siap Gempur Cilegon United di Stadion H Dimurthala Lampineung

Lebih jauh dikatakan, di sela-sela mencicipi makanan di hidangkan panitia, Dyah Erti Idawati bercerita seputaran kegiatan Festival Kuliner yang dimulai sejak 5 Juli hingga 7 Juli. Zulyadin juga menambahkan jika Dyah Erti  mengulas sederet persiapan TP-PKK dari masing-masing daerah sejak sebulan sevelum even. 

Menurut Dyah Erti, even level provinsi ini tidak hanya mengajak pengunjung untuk menyantap makanan dari berbagai daerah, tapi Aceh Culinary Festival juga menggelar berbagai acara menarik selama pergelaran ini berlangsung.

Sementara Ketua TP PKK Kota Subulussalam, Hj Marian Harahap menyampaikan apresiasi atas kunjungan istri Plt Gubernur Aceh ke Anjungan Kota Sada Kata itu. Wakil Ketua DPRK ini pun menyampaikan  terima kasih atas kunjungan istri orang nomor sagu di Aceh dan bersedia mencicipi salah satu menu makanan khas yakni Mie Rundeng.

"Ini momen penting bagi Subulussalam karena bisa menyajikan makanan khas etnis Singkil ke istri Gubernur Aceh, semoga ke depan Subulussalam bisa lebih dikenal ke ajang bergengsi lainnya termasuk nasional dan internasional," pungkas Mariani Harahap yang juga politisi Partai Hanura itu. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved