Kandang Kambing di Batoh Terbakar, Ini Pengakuan Pemilik

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kebakaran itu cukup menimbulkan kepanikan bagi warga, karena posisi kandang kambing yang terbakar.

Kandang Kambing di Batoh Terbakar, Ini Pengakuan Pemilik
For Serambinews.com
Kandang kambing milik warga di Jalan Tgk Lampoh Bungong Lorong Kembar, Gampong Batoh, Kecamatan Luengbata Kota Banda Aceh, Sabtu (6/7/2019) siang terbakar. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kandang kambing milik Heri (36) di Jalan Tgk Lampoh Bungong Lorong Kembar, Gampong Batoh, Kecamatan Luengbata Kota Banda Aceh, Sabtu (6/7/2019) sekitar pukul 14.50 WIB terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kebakaran tersebut cukup menimbulkan kepanikan bagi warga, karena posisi kandang kambing yang terbakar itu berada di permukiman warga.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos mengatakan dari keterangan saksi Heri yang tak lain pemilik kandang kambing tersebut menyebutkan pada saat peristiwa itu terjadi, dirinya sedang berada warung kopi.

Kebakaran yang menimpa kandang kambingnya itu, baru diketahui oleh Heri saat diberitahu oleh tetangganya. Karena khawatir menjalar ke rumah warga di sekitar lokasi, beberapa warga berinisiatif menghubungi pemadam.

"Alhamdulillah, penangganan cepat kita lakukan," kata M Nurdin.

Baca: Kebakaran Lahan Meluas

Baca: Warga Diimbau Waspadai Potensi Kebakaran

Baca: BPBD Aceh Besar Imbau Warga Waspadai Potensi Kebakaran

Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran Yudi SH mengungkapkan keterangan saksi Heri, saat mau ke warung kopi, dirinya sempat melakukan pengasapan di samping kandang untuk mengusir hama ulat.

Diduga dari pengasapan itulah muncul api, sehingga membakar kandang kambingnya.

"Dua unit pemadam dikerahkan ke lokasi, masing-masing dari pos induk dan pos Pango dan sekitar pukul 15.15 WIB api dapat dipadamkan," pungkas Yudi. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved