Plt Gubernur Aceh Hadiri Harganas di Kalsel

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, bersama sejumlah bupati/wali kota dari Aceh

Plt Gubernur Aceh Hadiri Harganas di Kalsel
IST
KEPALA Perwakilan BKKBN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd (dua kiri), didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) BKKBN Aceh, Rina Wati Siregar (kiri), serta Kabid Advokasi, Penggerakan, dan Informasi (Adpin) BKKBN Aceh, Faridah SE MM (kanan), menyalami Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, saat tiba di Banjarbaru, Kalsel, tadimalam. 

* Bersama Sejumlah Bupati/Wali Kota

BANJARBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, bersama sejumlah bupati/wali kota dari Aceh menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-26 Tingkat Nasional di Lapangan Kompleks Pemerintahan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kawasan Kota Banjarbaru, Sabtu (6/7) hari ini. Acara tersebut rencananya juga akan dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, dan sejumlah menteri kabinet lainnya, serta kepala daerah (gubernur, bupati, dan wali kota) dari 34 provinsi di Indonesia.

Adapun bupati/wali kota dari Aceh yang hadir pada acara tersebut adalah Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinem, Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru, Bupati Aceh Barat, Ramli MS, Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham, dan Wali Kota Langsa, Usman Abdullah alias Toke Suuem. Hadir pula ketua tim penggerak PKK dari sejumlah kabupaten/kota tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Plt Gubernur Aceh, Bapak Ir Nova Iriansyah MT, bersama sejumlah bupati/wali kota dari Aceh dalam puncak peringatan Harganas Ke-26 di Kalimantan Selatan. Apalagi, ini baru pertama kali Pak Nova hadir pada acara Harganas,” ungkap Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd kepada Serambi, kemarin.

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh itu berharap kehadiran Plt Gubernur Aceh pada kegiatan tersebut akan memberi motivasi dan semangat bagi semua pihak untuk terus menyukseskan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Aceh.

“Sebab, untuk mendukung program KKBPK diperlukan sinergisitas antara Pemerintah Aceh maupun pemerintah kabupaten/kota seperti diamanahkan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan UU Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan Dan Pembangunan Keluarga,” timpal Sahidal.

Ditambahkan, pada acara puncak Harganas itu BKKBN pusat juga menyerahkan sejumlah penghargaan termasuk penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKPBK). Dari sejumlah penerima penghargaan MKK Bidang KKBPK, sebut Sahidal, tiga orang di antaranya berasal dari Aceh.

Ketiga kepala daerah itu adalah Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, Bupati Aceh Barat, Ramli MS, dan Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham.

«Program KKBPK memberi solusi kepada pemerintah daerah bagaimana mengatasi persoalan kependudukan dna pembangunan keluarga dengan penerapan delapan fungsi keluarga,” pungkas Sahidal Kastri.

Sementara Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, antara lain menyampaikan, Pemerintah Aceh mendukung program KKBPK. Nova yang tiba di Bandara Hasanuddin Noor, Banjarbaru, sekitar pukul 21.00 WIB tadi malam juga meminta BKKBN Aceh terus berkordinasi dan bersinergi dengan lintas sektor dan PKK dalam menyukseskan program KKPBK di Aceh.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved