Putra Aceh Jadi Delegasi Indonesia pada Konferensi Gandhi's 150 Birthday Anniversary di Bangkok

Gandhi merupakan bagian dari tokoh perdamaian. Gandhi menjadi inspirasi bagi calon pemimpin-pemimpin dunia, terutama Asia dan Afrika.

Putra Aceh Jadi Delegasi Indonesia pada Konferensi Gandhi's 150 Birthday Anniversary di Bangkok
MUKHLISUDDIN ILYAS FOR SERAMBINEWS.COM
Para peserta mengikuti konferensi internasional "Gandhi's 150 Birthday Anniversary: Renewal of Non-Violent Movement in 21 Century Toward Peace Inspirations from Sacrifices of Afro-Asian Leaders", yang diselenggaran oleh Asian Resource Fondation dan International Institute of Peace ad Development Studies (IIPDS), pada 6-7 Juli 2019 di Nong Chok, Bangkok, Thailand. 

Putra Aceh Jadi Delegasi Indonesia pada Konferensi Gandhi's 150 Birthday Anniversary di Bangkok

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Putra Aceh, Dr Mukhlisuddin Ilyas menjadi delegasi Indonesia pada acara konferensi internasional yang bertajuk "Gandhi's 150 Birthday Anniversary: Renewal of Non-Violent Movement in 21 Century Toward Peace Inspirations from Sacrifices of Afro-Asian Leaders".

Kegiatan tersebut diselenggaran oleh Asian Resource Fondation dan International Institute of Peace ad Development Studies (IIPDS), pada 6-7 Juli 2019 di Nong Chok, Bangkok, Thailand.

Tujuan konferensi tersebut, menurut Mukhlis, untuk mengkampanyekan perdamaian.

"Karena Gandhi (Mahatma Gandhi) merupakan bagian dari tokoh perdamaian. Gandhi menjadi inspirasi bagi calon pemimpin-pemimpin dunia, terutama Asia dan Afrika," tulis Mukhlis melalui pesan Whatsapp kepada Serambinews.com.

Baca: Dr Terawan Sebut Suatu Saat Indonesia Bisa Jadi Negara Super Power

Setelah itu, ia juga diundang pada acara lain di School of Global Studies, pada tanggal 8 Juli 2019 di Thammasat University.

Di universitas tersebut, ia akan menghadiri seminar yang akan disampaikan Profesor Chaiwat Satha-Anand.

Chaiwat Satha-anand adalah profesor dalam ilmu politik dan aktivis perdamain dari Thailand.

Menurut mukhis, ia akan mengikuti dua acara berbeda di Thailand, yang akan berbaur dengan delegasi lainnya seperti dari Thailand, Malaysia, Banglades, Filipina, Myanmar, Vietnam, Pakistan, Afganistan dan lainnya.

Mukhlis diundang dalam kapasitasnya sebagai aktivis dalam bidang publisher dan peneliti.

Halaman
123
Penulis: Safriadi Syahbuddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved