Tertimpa Avanza Terbalik, Ibu dan Anak Meninggal

Akibat terimpa mobil Toyota Avanza yang terbalik saat direm mendadak, seorang ibu rumah tangga (IRT)

Tertimpa Avanza Terbalik, Ibu dan Anak Meninggal
SERAMBINEWS.COM/Kiriman warga
Mobil Avanza dan sepmor Vario yang terkibat tabrakan dalam kondisi ringsek (rusak parah). 

LANGSA - Tragis. Akibat terimpa mobil Toyota Avanza yang terbalik saat direm mendadak, seorang ibu rumah tangga (IRT) Samsidar (40) dan seorang anaknya, Aji Munanjar (8) yang sedang mengendarai sepeda motor (sepmor) Honda Vario meninggal dunia, Jumat (5/7) sore.

Sedangkan satu lagi anak korban, yakni Nurhalita (16), selamat dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu. Ia hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di depan Masjid Desa Bukit Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Saat itu mobil Avanza BK 1635 WF yang dikemudikan Ibrahim (35), warga Pantonlabu, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, bersama enam penumpang di dalamnya, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Sedangkan Samsidar membonceng dua anaknya naik sepmor Honda Vario BL 5098 FAC melaju dari arah berlawanan (arah Banda Aceh-Medan).

Sopir Avanza yang diduga mengantuk tiba-tiba hilang kendali saat mobilnya melaju dengan kecepatan tinggi dan ia kaget karena di depannya ada sepmor yang dikendarai Samsidar. Lalu sopir mendadak banting setir sehingga mobilnya terbalik. Nah, saat terbalik itulah mobil Avanza menimpa sepmor Samsidar sehingga ia dan anaknya, Aji Munandar, meninggal. Anaknya yang satu lagi, Nurhalita, selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Sedangkan sopir Avanza, Ibrahim dan enam penumpang lainnya, Yudianto (49), Mahmudin (45), Hardiansyah (27), Rafwadi (49), Muhammad Aldi (16), dan Ibnu Hajar (57) semuanya warga Tanjungpura, Sumut, mengalami luka ringan.

Kasus laka lantas yang menewaskan dua pengendara sepmor ini kini telah ditangani pihak Satlantas Polres Langsa. Kapolrea Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan SIK sore kemarin mengakui adanya kejadian itu. Tapi, menurutnya, detail kejadian belum ia peroleh karena anggota Satlantas baru saja pulang dari lapangan dan laporan tertulis belum selesai dibuat. (zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved