92 Peserta Ikuti Pelatihan Penulisan Soal untuk Tingkat SMA Disdik Aceh

Kegiatan yang dibuka Kadisdik Aceh Syaridin SPd MPd itu bertujuan menghasilkan soal-soal berbobot, sehingga soal tersebut bisa digunakan dalam try ou

92 Peserta Ikuti Pelatihan Penulisan Soal untuk Tingkat SMA Disdik Aceh
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS.COM
Sebanyak 92 peserta mengikuti pelatihan penulisan soal jenjang SMA/MA/SMK/SLB/Paket C Tahun 2018/2019 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh 5-9 Juli 2019. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 92 peserta mengikuti pelatihan penulisan soal jenjang SMA/MA/SMK/SLB/Paket C Tahun 2018/2019 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh 5-9 Juli 2019.

Kegiatan yang dibuka Kadisdik Aceh Syaridin SPd MPd itu bertujuan menghasilkan soal-soal berbobot, sehingga soal tersebut bisa digunakan dalam try out.

Termasuk juga di pre test, post test dalam bimbingan belajar kegiatan OSIS dan kegiatan di satuan pendidikan.

"Ini menjadi faktor pendorong dan pendukung bagi kita untuk dapat lebih fokus dalam pencapaian mutu pendidikan yang lebih baik dibandingkan tahun lalu," ujar Syaridin, dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Minggu (7/7/2019).

Kadisdik Aceh ini menjelaskan tugas utama guru adalah mengembangkan potensi siswa secara maksimal lewat penyajian mata pelajaran.

Karena, guru adalah kreator proses belajar mengajar. Lalu guru mengembangkan suasana bebas bagi siswanya untuk mengkaji apa yang menarik minatnya serta mengekspresikan ide-ide dan kreatifitasnya dalam batas-batas norma-norma yang ditegakkan secara konsisten.

Baca: Gempa Bumi Magnitudo 7,1 Guncang Manado Sulawesi Utara, BMKG: Berpotensi Tsunami

Baca: Hujan Mulai Turun di Abdya, Setelah Satu Bulan Dilanda Kemarau

Baca: Tak Ada Hujan di Sebagian Aceh dalam Tiga Hari ke Depan, Suhu Capai 33 Derajat Celcius

"Guru juga berperan sebagai model bagi anak didiknya," kata Syaridin.

Ia menekankan, kebesaran jiwa, wawasan, dan pengetahuan guru atas perkembangan akan mengantarkan para siswa untuk dapat berpikir melewati batas-batas kekinian, berpikir untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

"Terima kasih kepada guru-guru atas partisipasi dalam mendongkrak nilai Ujian nasional tahun ini. Besar harapan kita semua, dapat ditingkatkan secara signifikan pada tahun mendatang," harap Kadisdik Aceh.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved