Aminullah/Tio Lana Lolos ke Semifinal

Favorit juara, Aminullah Usman/Tio Lana Putra menjadi petenis pertama lolos ke semifinal turnamen tenis

Aminullah/Tio Lana Lolos ke Semifinal
IST
PESERTA turnamen tenis U-90 HUT Ke-60 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah berfoto bersama Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di Lapangan Tenis Unsyiah, Darussalam, pagi kemarin. 

BANDA ACEH - Favorit juara, Aminullah Usman/Tio Lana Putra menjadi petenis pertama lolos ke semifinal turnamen tenis U-90 HUT Ke-60 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah. Kepastian itu diperoleh setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Bertanding di Lapangan Tenis Bank Aceh, Lamgugop, kemarin, pasangan Aminullah/Tio Lana tak terbendung. Di partai pertama, Wali Kota Banda Aceh ini sukses membekap Mukti/Agam dengan skor 8-1. Kemudian kembali mencatat kemenangan atas pasangan Daeng/Muhajirin dengan skor 8-2.

Setelah itu, Aminullah/Tio Lana memperlihatkan ketangguhannya usai menumbangkan ganda Hariadi Uli. Kali ini, mereka kembali menang 8-2. Dengan tiga kemenangan secara beruntun, Aminullah/Tio Lana memastikan tiket ke babak semifinal. Pertandingan semifinal akan dipentaskan pagi ini di Lapangan ATC Lampaseh.

Turnamen ini diikuti 90 petenis se-Provinsi Aceh. Mengusung tema Saweu Kampus Tabangun Nanggroe, ajang yang akan berlangsung selama dua hari ini dibuka secara resmi oleh Dekan FEB Unsyiah, Prof Dr Nasir Aziz SE MBA, Sabtu (6/7) pagi di Lapangan Tenis Unsyiah, Darussalam.

Ketua Panitia HUT FEB Unsyiah, mengatakan ke-90 petenis alumni FEB Unsyiah se-Aceh tersebut akan melakoni 45 pertandingan ganda putra untuk merebut status juara. “Masing-masing pasangan berjumlah umur 90 tahun. Jadi kombinasi antara senior dan junior,” kata Wali Kota Banda Aceh.

Setiap pertandingan digelar dalam delapan set. Untuk lokasi tanding, selain di lapangan tenis Unsyiah juga dihelat di lapangan tenis Kompleks Bank Aceh di Lamgugop. Sementara babak final kita jadwalkan Minggu (7/7) pagi di Lapangan Aceh Tennis Club (ATC) Lampaseh Aceh.

Menurutnya, di samping untuk memeriahkan hari jadi dan ajang temu alumni fakultas tertua di kampus Jantoeng Hatee Rakyat Aceh, turnamen ini juga diharapkan dapat menghibur masyarakat. “Dan tak kalah penting dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian kota karena usaha-usaha warga akan ikut terdongkrak,” kata alumni FEB Unsyiah 1978 ini.(rel/ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved