Copa America 2019

Argentina Kalahkan Cile, Messi Kartu Merah dan Tolak Ikut Penyerahan Medali Peringkat Tiga

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, menolak ikut dalam penyerahan medali seusai timnya meraih tempat ketiga pada Copa America 2019.

Argentina Kalahkan Cile, Messi Kartu Merah dan Tolak Ikut Penyerahan Medali Peringkat Tiga
AFP/NELSON ALMEIDA
Friksi antara Lionel Messi dan Gary Medel yang berujung kartu merah mewarnai pertandingan perebutan posisi ketiga Copa America 2019 antara Argentina vs Cile di Arena Corinthians, 6 Juli 2019. (AFP/NELSON ALMEIDA) 

SERAMBINEWS.COM - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, menolak ikut dalam penyerahan medali seusai timnya meraih tempat ketiga pada Copa America 2019.

Striker megabintang Barcelona itu diganjar kartu merah pada laga perebutan tempat ketiga antara Argentina vs Cile yang berakhir dengan skor 2-1, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB.

Messi diusir ke luar lapangan pada menit ke-37 setelah menyumbangkan assist untuk gol pembuka Argentina pada laga yang berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil.

Messi diganjar kartu kartu merah bersama bek Cile, Gary Medel, setelah kedua pemain tersebut terilibat friksi dan adu dada sebanyak tiga kali.

Meski tanpa sang kapten, skuad Albiceleste -julukan Argentina- akhirnya tetap berhasil mengamankan kemenangan.

Argentina menang berkat dua gol yang masing-masing dicetak Sergio Aguero pada menit ke-12 dan Paulo Dybala pada menit ke-22.

Sementara itu, Cile mengantongi sebiji gol balasan lewat tendangan penalti yang dieksekusi Arturo Vidal pada menit ke-59.

Peringkat ketiga di Copa America 2019 pun jatuh ke tangan Argentina.

Namun, Lionel Messi tidak mau ikut dalam perayaan tempat ketiga yang diraih timnya.

Striker 32 tahun itu tidak ikut naik podium untuk menerima medali bersama rekan-rekan satu timnya.

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved