Balai Bahasa Aceh Gelar Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah

Balai Bahasa Aceh mengadakan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah se-Kabupaten Aceh Selatan di Aula SMKN 1 Tapaktuan

Balai Bahasa Aceh Gelar Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah
IST
Perpustakaan Balai Bahasa Aceh

BANDA ACEH - Balai Bahasa Aceh mengadakan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah se-Kabupaten Aceh Selatan di Aula SMKN 1 Tapaktuan, 2-4 Juli 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang guru sekolah dasar. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan Drs Martunis, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Drs Maisus Syarif, dan Kasubbag Tata Usaha Balai Bahasa Aceh, Agus Priatna, SE,Ak.

Dalam sambutannya, Agus Priatna berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Aceh ini dapat diikuti oleh peserta kegiatan pelatihan dengan baik, sehingga para guru dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang diberikan oleh narasumber dalam menulis karya tulis ilmiah.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Drs Martunis. Dalam sambutannya Martunis sangat mendukung kegiatan pelatihan ini, karena akan memotivasi dan menambah kemampuan guru untuk menulis karya tulis ilmiah yang lebih baik. Martunis juga berharap agar Balai Bahasa Aceh dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lain di Kabupaten Aceh Selatan.

Menurut Ketua Panitia, Irawan Syahdi, SS, MSi, ada tiga narasumber dalam pelatihan ini, masing-masing Iskandar Syahputera SAg MPd, peneliti di Balai Bahasa Aceh yang menyampaikan materi Kebijakan Bahasa, Dr H Maskur MA, dosen di UIN Ar Raniry tentang Penelitian Tindakan Kelas. Selanjutnya Zainun SAg MPd, peneliti di Balai Bahasa Aceh, menyampaikan materi tentang Konsep Dasar Karya Tulis Ilmiah.(sak/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved