Longsor Ancam Jembatan Punti Payong, Camat Minta Pemerintah Bangun Talud

Di sisi Gampong Punti Payong, tidak dibangun TPT. Sehingga, tanah pada badan jalan yang telah ditimbun, longsor ke sungai.

Longsor Ancam Jembatan Punti Payong, Camat Minta Pemerintah Bangun Talud
Foto Kiriman Warga
Warga meminta Pemkab Aceh Timur membangun talud penahan tanah (TPT), karena longsor mengancam bangunan jembatan, Minggu (7/7/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Warga Gampong Punti Payong, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, meminta Pemkab melalui dinas terkait agar membangun talud penahan tanah (TPT), karena jembatan beton yang dibangun tahun 2014 lalu, hanya dibangun TPT di satu sisi saja.

"Talud penahan tanah hanya dibangun di sisi Gampong Seumali, sedangkan di sisi Gampong Punti Payong, tidak dibangun TPT.  Sehingga, tanah pada badan jalan yang telah ditimbun, longsor ke sungai," jelas Saiful, Camat Ranto Peureulak, kepada Serambinews.com, Minggu (7/7/2019) sore.

Saiful mengatakan, tinggi jembatan ini dibangun dengan standar nasional, yaitu dengan ketinggian 4 meter dari dasar badan jalan. Jembatan ini pun sudah digunakan warga.

"Jika tak dibangun TPT dikhawatirkan badan jalan akan longsor. Karena itu kami minta pemerintah melalui dinas terkait meninjau dan memperbaikinya," harap Saiful.(*)

Baca: Ibu Ini Tertidur Karena Tangisi Kematian Putranya, Begitu Bangun, Anaknya yang Lain Sudah Meninggal

Baca: Hasil MotoGP Jerman 2019 - Marc Marquez Juara tanpa Hambatan dan Raih Gelar Ke-10 di Sachsenring

Baca: Aceh Timur  Ikut Lomba Masak Serba Ikan di Aceh Culinery Festival

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved