Menko PMK Hadiri Puncak Harganas

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani

Menko PMK Hadiri Puncak Harganas
IST
PLT Gubernur Aceh, Nova Iriansyah (kiri) dan Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Sahidal Kastri, seusai mengikuti puncak peringatan Harganas Ke-26 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7). 

BANJARBARU - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani dan Menkes Nila F Moeloek, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo dan sejumlah pejabat negara lainnya menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-26 yang berlangsung di Lapangan Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kawasan Banjarbaru, Sabtu (6/7).

Selain jajaran BKKBN tingkat pusat sampai provinsi di seluruh Indonesia, hadir juga 42 kepala daerah (gubernur, bupati, dan wali kota) se-Indonesia, Forum GenRe Indonesia, kelompok Bina Keluarga Balita (BKB), Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), pramuka, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sejumlah unsur lainnya. Diperkirakan 13 ribu orang ikut meramaikan kegiatan itu.

Dari Aceh, hadir Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Ir Nova Iriansyah MT, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd bersama sejumlah Kabid di jajarannya, Bupati Gayo Lues, Bupati Aceh Tenggara, Bupati Aceh Singkil, Bupati Nagan Raya, Bupati Aceh Barat, Wali Kota Langsa, Bupati Aceh Tengah, sejumlah ketua tim penggerak PKK dari sejumlah kabupaten/kota.

Sahidal Kastri kepada Serambi, kemarin, mengatakan, Harganas yang diperingati setiap 29 Juni adalah momentum untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih menyadari dan memahami pentingnya keluarga sebagai pondasi membangun kehidupan yang sejahtera.

“Pada prinsipnya, keluarga menjadi tempat pertama yang berfungsi untuk melindungi, membimbing, dan memberdayakan anggota keluarga baik secara sosial, ekonomi, dan budaya. Keluarga berperan penting dalam membangun budi pekerti, etika, norma dalam bermasyarakat, dan dalam memperteguh Pancasila pada kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Sahidal.

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Sahidal Kastri menambahkan, pada acara itu Pemerintah memberikan anugerah Tanda Kehormatan dan Tanda Penghargaan Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Penganugerahan ini, menurutnya, merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan dukungan yang ditunjukan saudara-saudara yang telah ikut berjasa dalam memajukan program KKBPK.

Sementara Puan Maharani mengatakan, atas nama Pemerintah Republik Indonesia, dirinya mengucapkan selamat kepada para penerima Tanda Kehormatan dan Tanda Penghargaan pada puncak Harganas kali ini. Penganugerahan itu, menurut Puan, diharapkan makin memperteguh komitmen semua pihak dalam memajukan kualitas kependudukan dan keluarga Indonesia.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved