Pemkab Aceh Selatan Kucurkan Beasiswa, Ini Syaratnya

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan tahun ini akan memberi beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa berprestasi jenjang DIII hingga S2.

Pemkab Aceh Selatan Kucurkan Beasiswa, Ini Syaratnya
For Serambinews.com
Diva Samudra Putra SE MM, Kepala DPKKD Aceh Selatan 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan tahun ini akan memberi beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa berprestasi jenjang DIII hingga S2.

Kepala DPKKD Aceh Selatan, Diva Samudra Putra SE MM kepada Serambinews.com, Senin (8/7/2019) mengatakan, syarat administrasi yang harus dipenuhi untuk mahasiswa kurang mampu, antara lain mengajukan surat permohonan kepada Bupati Aceh Selatan c/q Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Surat permohonan itu melampirkan surat keterangan aktif kuliah, foto copy KTM, foto copy Kartu Hasil Studi (KHS) terakhir yang dilegalisir.

Selanjutnya foto copy KTP orang tua, foto copy KTP Mahasiswa, foto copy KK, surat keterangan tidak mampu dari Keuchik yang diketahui Camat, foto copy rekening Bank Aceh, dan belum pernah menerima bantuan sosial penyusunan skripsi/tesis dari Pemkab Aceh Selatan.

Sedangkan untuk kelengkapan administrasi beasiswa berprestasi jenjang D-III, D-IV, SI dan S2,  yakni surat permohonan yang diajukan kepada Bupati Aceh Selatan c/q Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Aceh Selatan, minimal sedang semester 5 untuk DIII, D-IV dan SI.

Untuk mahasiswa S2, syaratnya sudah semester 3, memiliki IPK 3,50 khusus Fakultas Kedokteran umum/Gigi dan fakultas Teknik (IPK) 3,20 dibuktikan dengan kartu hasil studi KHS/ transkip nilai dilegalisir.

Selanjutnya surat keterangan aktif kuliah, foto copy KTM, foto copy Kartu Hasil Studi (KHS) terakhir yang dilegalisir, foto copy KTP orang tua, foto copy KTP mahasiswa, foto copy KK, foto copy rekening Bank Aceh, dan belum pernah menerima bantuan sosial mahasiswa berprestasi pada strata yang sama dari Pemkab Aceh Selatan.

“Khusus untuk mahasiswa S1 lanjutan, bantuan hanya diberikan kepada mahasiswa yang belum pernah menerima pada saat pendidikan D-III," jelasnya.

Untuk pengajuan administrasi permohonan bantuan, dapat mengirimkan berkas permohonan bantuan beasiswa ke Kantor BPKD Aceh Selatan selambat-lambatnya tanggal 31 Juli 2019.

Semua berkas permohonan bantuan beasiswa akan diverifikasi dan diseleksi oleh tim panitia bantuan beasiswa Bupati Aceh Selatan.(*)

Baca: Jenazah Guru Pesantren MUDI Mekar Dipulangkan ke Bireuen

Baca: Daftar Juara Copa America Sepanjang Masa, Brasil Punya 9 Trofi, Uruguay Tetap Rajanya

Baca: Jangan Diamkan Terus soal Bendera Aceh

Baca: Seorang Istri Nekat Potong Alat Kelamin Suaminya, Gara-gara Menolak Diajak Berhubungan Badan

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved