Pemkab Minta Tambah Kuota Penerima BPNT

Pemkab Aceh Utara meminta Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk menambah kuota Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Pemkab Minta Tambah Kuota Penerima BPNT
FAUZI YUSUF, Wabup Aceh Utara

LHOKSUKON – Pemkab Aceh Utara meminta Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk menambah kuota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Karena, masih banyak masyarakat di Aceh Utara yang sudah layak mendapat bantuan tersebut.

“Kita sudah pernah menyampaikan ke pihak Kemensos agar memprioritaskan Aceh Utara dalam penerima bantuan tersebut. Kita mohon ke mereka supaya bisa memperbarui data minimal setahun sekali,” ungkap Wabup Aceh Utara, Fauzi Yusuf kepada Serambi kemarin.

Sebagaimana diketahui, saat ini penerima manfaat BPNT di kabupaten tersebut mencapai 54.333 Kepala Keluarga (KK). Sementara bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat dalam bentuk barang di lokasi tertentu.

Disebutkan, berdasarkan data yang masuk dari petugas hingga pertengahan 2019, sudah mencapai 60 ribu jiwa yang layak menerima BPNT. Fauzi Yusuf juga meminta pihak ketiga dapat menjaga kestabilan harga agar PKM bisa mendapatkan bantuan 7 kg beras dan satu papan telur setiap bulannya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh Utara, drh Khuzaimah MM menyebutkan,penyaluran bantuan sekarang di e-Warung yang sudah ditetapkan BRI dalam kecamatan masing-masing dalam bentuk barang. “Bila ada pengaduan silahkan menyampaikan kepada camat dan pendamping untuk diteruskan kepada tim koordinasi penanggulangan kemiskinan,” ujar Khuzaimah.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved