Wali Kota Langsa Terima Penghargaan MKK

Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, Sabtu (6/7), menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK)

Wali Kota Langsa Terima Penghargaan MKK
Dok. Humas Setdakot Langsa
Toke Seuem (Usman Abdullah) usai menerima penghargaan MKK dari Menteri Puan Maharani. 

LANGSA - Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, Sabtu (6/7), menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Penghargaan ini diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Serambi, Minggu (7/7), penyerahan penghargaan ini saat berlangsung peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tingkat nasional tahun 2019 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Untuk diketahui, MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada kepala daerah yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Tahun 2019 ini hanya tiga kepala daerah di Aceh yang mendapat penghargaan MKK tersebut, yakni Toke Seuem (Tgk Usman Abdullah), Bupati Aceh Barat Ramli MS, dan Bupati Nagan Raya M Jamin Idham.

Bupati dan Wali Kota ini dinilai berdedikasi tinggi atau sangat peduli dan berperan dalam pelaksanaan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera (KKBPK) di daerah masing-masing.

Kepala Bagian Humas dan Protokol M Husin SSos MM, mengatakan, penghargaan MKK ini diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, saat peringatan Harganas ke-26 tingkat nasional tahun 2019 di Kota Banjarmasin, Kalsel. “Di bawah kepemimpinan Bapak Tgk Usman Abdullah dan H Marzuki Hamid, mudah-mudahan Kota Langsa akan terus mendapatkan prestasi. Ini juga tentunya berkat dukungan masyarakat dan semua elemen yang ada di daerah ini,” kata M Husin.(zb)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved