10 Hari Gadis Blang Oi Ini Menghilang, Berbagai Upaya Telah Dilakukan Keluarga, Hasilnya Nihil

Nurhakiki (18) gadis Gampong Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, dilaporkan hilang sejak Minggu, 30 Juni 2019 sore lalu sekitar pukul 18.12 WIB.

10 Hari Gadis Blang Oi Ini Menghilang, Berbagai Upaya Telah Dilakukan Keluarga, Hasilnya Nihil
For Serambinews.com
Nurhakiki (18).

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Nurhakiki (18) gadis Gampong Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, dilaporkan hilang sejak Minggu, 30 Juni 2019 sore lalu sekitar pukul 18.12 WIB.

Hingga hari ini, Selasa (9/7/2019) siang ini, gadis lugu yang hilang saat ikut bersama ibunya, Jasmi Laila (58) berjualan di sekitar taman Masjid Raya, Baiturrahman, Banda Aceh, belum diketahui dimana keberadaan dan nasibnya.

Hal itu diungkapkan Nora (23), kakak kandung Nurhakiki kepada Serambinews.com, Selasa (9/7/2019). Menurutnya, adiknya itu diperkirakan hilang dari pengawasan ibunya yang sore itu berjualan di kawasan taman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

“Begitu sadar, mamak lihat adik sudah ngak ada lagi dan mamak beserta kami anak-anak berusaha mencari. Mulai saat itu, menjadi hari pertama adek hilang dan sampai detik ini sudah hampir 10 hari dia hilang, kami belum sedikit pun menerima kabarnya, dimana keberadaan dan nasibnya saat ini,” sebut Nora.

Ia menjelaskan kebiasaan adiknya itu marah dengan orang-orang yang mengatakannya gila.

“Kalau ada yang bilang gila, dia langsung marah dan akan mengikuti orang itu,” kata Nora.

Sebelumnya kata Nora, adiknya tersebut juga pernah hilang.

Namun, tidak lama setelah itu, ada warga yang menemukannya dan melaporkan keberadaan Nurhakiki.

Bahkan ada warga yang bersedia mengantar langsung ke rumah mereka di Blang Oi.

“Ini sudah hampir 10 hari. Kami juga menyebarkan melalui pesan WhatsApp serta menaikinya di media-media sosial, tapi sampai detik ini kami betul-betul belum mendapatkan kabar dan kami begitu khawatir,” ungkap Nora.

Baca: 7 Fakta Thoriq Hilang di Gunung Piramid, Jenazah Ditemukan di Hari Ulang Tahun & Penyebab Meninggal

Baca: Ternyata Ini Sebab Thoriq Pendaki yang Hilang di Gunung Piramid Meninggal, Bukan karena Terpeleset

Baca: Warga Lampaseh Aceh Dilaporkan Hilang

Lalu, lanjut Nora, selain di media sosial dan pesan WhatsApp, keluarga juga menempel selebaran-selebaran tentang adiknya yang hilang tersebut dengan harapan cepat diketemukan.

Ia pun menerangkan sejak dari kecil adeknya itu mengalami sakit step. Kalau penyakitnya itu sudah kambuh, sebut Nora, kebiasaan adiknya itu kejang-kejang.

Waktu hilang dari pengawalan ibunya itu, terang Nora, adiknya Nurhakiki mengenakan jilbab putih motif bunga hitam dan mengenakan baju gamis pink biru. Lalu, dari segi fisik, tinggi badan 155, berbadan agak gemuk, rambut pangkas laki-laki, kulit sawo matang, dan ada bekas luka di pipi.

“Kami minta bantuan dari semua warga, bagi siapa yang melihat adik kami, bisa menghubungi nomor saya di 082387388728 atau nomor mamak di 085296992169. Semoga Allah tetap menjaga adik kami ini, karena kami sekeluarga begitu khawatir,” pungkas Nora. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved