Aceh Kirim 27 Peserta ke LKS Tingkat Nasional di Yogyakarta

harapan kepada anak-anak yang mewakili Aceh di LKS SMK tingkat nasional itu untuk menjadi duta-duta terbaik Aceh di ajang tersebut

Aceh Kirim 27 Peserta ke LKS Tingkat Nasional di Yogyakarta
FOR SERAMBINEWS.COM
Kadisdik Aceh, Syaridin menyampaikan sambutannya saat acara pelepasan 27 peserta ke Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional yang berlangsung 7-13 Juli 2019 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta 

Aceh Kirim 27 Peserta ke LKS Tingkat Nasional di Yogyakarta

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aceh mengirim 27 peserta ke Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional yang berlangsung 7 sampai 13 Juli 2019 mendatang, di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, SPd, MPd, kepada Serambinews.com, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, peserta LKS Aceh tersebut telah bertolak ke Yogyakarta, Sabtu (6/7/2019).

Baca: Pembangunan Rumah DP 0 Rupiah Sudah 97 Persen, Anies: Agustus Kami Tuntaskan Proses Akad

LKS SMK tingkat nasional yang merupakan agenda rutin Kemendikbud di bawah Direktorat Pembinaan SMK itu, ungkap Syaridin bertujuan meningkatkan citra SMK, di samping ajang unjuk bakat bagi siswa dan siswi SMK.

“LKS SMK itu juga dimaksudkan untuk mempromosikan perkembangan kualitas performansi kerja yang dimiliki siswa dalam memperoleh kesempatan kerja, baik di dalam maupun di luar negeri," ujar Kadisdik Syaridin.

Ia mengatakan, mereka yang mewakili Aceh untuk berlaga di 25 cabang lomba, ada dua cabang lomba yang pesertanya dua orang, yakni lomba mekatronik dan lomba landskape.

"Bagi peserta expo yang diutus mewakili Aceh kami dorong untuk persembahkan yang terbaik buat Aceh, mempromosikan seluruh keunggulan Aceh pada provinsi lain bahwa Aceh juga mampu bersaing di semua bidang pada even-even di tingkat nasional," ungkap Syaridin.

Baca: Plt Gubernur Aceh Usul 9 Isu Strategis di Bidang Ekonomi Dalam Rakor se-Sumatera di Bengkulu

Ia pun menaruh harapan kepada anak-anak yang mewakili Aceh di LKS SMK tingkat nasional itu untuk menjadi duta-duta terbaik Aceh di ajang tersebut.

Apalagi dalam tahun 2019 ini sudah beberapa even yang didapatkan Aceh, di antaranya peringkat 5 Apresiasi Tingkat Nasional GTK PAUD dan Dikmas.

Lalu peraih medali perak dan perunggu pada lomba Olimpiade Sain Nasional (OSN) jenjang SMA, dimana Aceh berada di peringkat 14 nasional.

“Kami berharap apa yang telah dipersembahkan anak-anak Aceh selama ini menjadi motivasi bagi peserta LKS dari Aceh yang kini berada ke Jogyakarta. Apa yang telah didapatkan selama pembinaan menjadi modal utama untuk mengikuti ajang LKS ini. Juara umum adalah target kami, minimal masuk peringkat 5 besar nasional," harap Syaridin optimis.(*)

Baca: Kemenristekdikti Umumkan Hasil SBMPTN 2019, Ini Daftar 10 PTN Dengan Peminat Terbanyak

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved