Chairil dan Musyrida Agam-Inong Aceh Besar 2019

Muhammad Chairil Basyar dan Musyrida Ulfa terpilih menjadi Duta Wisata Aceh Besar tahun 2019

Chairil dan Musyrida Agam-Inong Aceh Besar 2019
IST
MUHAMMAD Chairil Basyar dan Musrida Ulfa terpilih sebagai Agam-Inong Aceh Besar 2019.

JANTHO - Muhammad Chairil Basyar dan Musyrida Ulfa terpilih menjadi Duta Wisata Aceh Besar tahun 2019. Keduanya dinobatkan sebagai Agam dan Inong setelah bersaing ketat dengan 14 finalis lain pada malam penobatan, di Aula SMKN Al-Mubarkeya, Kecamatan Ingin Jaya, Minggu (7/7).

Selain penobatan duta Aceh Besar terbaik, pada malam tersebut juga ditetapkan Syukrullah dan Nelly Zarnida sebagai Wakil I Duta Wisata Aceh Besar. Kemudian M Rifki Alfany dan Rizka Faradila sebagai Wakil II. Sedangkan untuk Agam Favorit diraih Fannu Alfadi dan Inong Favorit diraih Cut Dara Sari Mulia.

Para peserta mendapatkan penilaian langsung dari para dewan juri dengan beragam pertanyaan yang menyangkut dengan pariwisata Aceh Besar. Sebelum mereka memasuki malam puncak penobatan, para peserta sudah dikarantina dan dibekali dengan berbagai ilmu dalam mengemban tugas sebagai duta wisata nantinya.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menegaskan, penyelenggaraan dan pemilihan agam-inong ini merupakan rangkaian proses promosi wisata sekaligus mencari bibit untuk melanjutkan tongkat estafet duta wisata sebelumnya. “Duta Aceh Besar beberapa kali terpilih menjadi duta wisata Aceh, mudah-mudahan 2019 ini duta Aceh Besar kembali terpilih menjadi agam dan inong Aceh,” ujarnya.

Ia juga berharap, duta wisata ini dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Aceh Besar. “Duta wisata dapat bekerja sama membantu pemerintah dan masyarakat dalam rangka menjaga budaya dan mempromosikan pariwisata,” pinta Mawardi.

Sementara itu, Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil menjelaskan, pemilihan duta wisata merupakan ajang pengembangan jaringan promosi wisata dimana hasil pemilihan ini sangat dibutuhkan untuk mempromosikan destinasi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Aceh Besar. “Mereka cukup mempuni untuk mempromosikan Aceh Besar terutama tentang destinasi wisata, budaya, adat istiadat serta kuliner,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu cara untuk memperkenalkan potensi wisata daerah adalah lewat berbagai event-event pariwisata ataupun sport tourism, baik itu dari level lokal, nasional maupun internasional. “Dalam waktu dekat kami akan menyusun kalender event guna mendukung promosi destinasi wisata di Kabupaten Aceh Besar,” demikian Ridwan Jamil.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved