Kota Langsa Raih 4 Juara di Festival Kuliner Tingkat Provinsi Aceh

Kota Langsa berhasil meraih 4 juara dalam ajang Festival Kuliner atau Culinary Festival yang diselenggarakan Disbudpar Aceh,

Kota Langsa Raih 4 Juara di Festival Kuliner Tingkat Provinsi Aceh
For Serambinews.com
Hj Nurhanifah Yatim AMk bersama tim PKK Kota Langsa usai menerima hadiah dan piala. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Kota Langsa berhasil meraih 4 juara dalam ajang Festival Kuliner atau Culinary Festival yang diselenggarakan Disbudpar Aceh, di Taman Sulthanah Safiatuddin tanggal 5-7 Juli 2019.

Empat juara masing-masing juara I lomba masak serba ikan tingkat provinsi katagori kudapan/snack, juara II lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman.

Kemudian juara III fetival kuliner Aceh rumah makan Aceh terbaik, dan harapan I lomba masak serban ikan katagori menu keluarga.

Wakil Ketua PKK Kota Langsa, Hj Nurhanifah Yatim AMk, Senin (8/7/2019), mengatakan, festival kuliner yang diikuti peserta dari 23 kabupaten/kota di Aceh ini, Kota Langsa mampu meraih 4 juara di empat katagori.

Pihaknya sangat bersyukur dengan hasil yang telah diraih, dan keberhasilan ini tentunya berkat adanya kerjasama dan persiapan matang tim PKK Kota Langsa.

Menurut Hj Nirhanifah Yatim, kota Langsa memiliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain, sehingga layak dijadikan tujuan berlibur bagi keluarga.

Baca: Sekelompok Massa Bubarkan Konser Basejam di Festival Kuliner Aceh

Baca: FOTO-FOTO : Memek, Kuliner Unik Dari Simeulue Pada Aceh Culinary Festival

Baca: Chef Dunia Meriahkan Festival Kuliner 2019

"Banyak cara untuk mempromosikan pariwisata, salah satunya melalui kuliner. Apalagi Aceh memiliki keberagaman dan kearifan lokal," ujarnya.

Dia menambahkan, kuliner menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Untuk itu, sektor pariwisata kuliner merupakan hal penting untuk dipersiapkan.

"Melalui pariwisata kuliner inilah, beragam destinasi dan keunggulan yang ada di Langsa ini akan terus diperkenalkan kepada masyarakat luar," ujarnya.

Dengan berkembangnya destinasi wisata yang di daerah ini, secara otomatis akan membuka peluang meningkatnya pendapatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved