Pansus DPRA Tinjau Proyek APBA dan Otsus di Aceh Selatan, Ini Beberapa Temuannya

Dalam kunjungan di RSUD-YA Tapaktuan, Tim Pansus DPRA ini menemukan beberapa kekurangan yang mesti di perbaiki kembali, yakni di beberapa sisi terdapa

Pansus DPRA Tinjau Proyek APBA dan Otsus di Aceh Selatan, Ini Beberapa Temuannya
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Tim Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) meninjau sejumlah proyek yang bersumber dari APBA dan Otsus tahun 2018 di Kabupaten Aceh Selatan. 

Laporan Taufik Zass I Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Tim Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) meninjau sejumlah proyek yang bersumber dari APBA dan Otsus tahun 2018 di Kabupaten Aceh Selatan, Senin (9/7/2019).

Tim Pansus DPRA dari Dapil IX Aceh (Abdya, Aceh Selatan, Kota Subussalam dan Aceh Singkil) yang turun di antaranya, Drs Yunardi Natsir MM (Partai Nasdem), Hendriyono (PKPI), Tgk Syarifuddin (PKB), Tgk Khalidi (PA), dan Ir Hj Liswani (PAN).

Pantauan Serambinews.com, Tim Pansus yang turut didampingi Staff Pansus IX, Dani, Safrizal dan Fithra Ziarurrahman Arif meninjau beberapa proyek yang bersumber dari Dana Otsus dan APBA 2018 di Aceh Selatan di antaranya Gedung RSUD-YA Tapaktuan, Kampus Politeknik Aceh Selatan, Tanggul Sungai Krueng Samadua dan Bundaran Air Mancur Tapaktuan.

Baca: Hoaks Soal Audrey Yu Menyebar dengan Cepat, Pengamat Medsos Ungkap Penyebabnya

Baca: Demi Menangkis Israel, Rusia Pernah Kirim 15.000 Penasehat Militer ke Mesir, Apa yang Terjadi?

Baca: Disdikbud Pijay Berangkatkan Tujuh Atlet Orientasi Olahraga Siswa Tingkat Provinsi

Dalam kunjungan di RSUD-YA Tapaktuan, Tim Pansus DPRA ini menemukan beberapa kekurangan yang mesti di perbaiki kembali, yakni di beberapa sisi terdapat dinding retak dan kurang bagusnya kamar mandi serta adanya plapon yang bocor.

"Diharapkan kepada rekanan untuk segera diperbaiki, sebab proyek pembangunan gedung RSUD-YA Tapaktuan ini masih dalam tahap pemeliharaan," pesan Ir Hj Liswani anggota DPRA dari PAN.

Sementara di lokasi Poltas sendiri segi kontruksi bangunan dinilai sudah sesuai.

Namun yang menjadi kendala kondisi lokasi yang rawan terjadinya longsor, karenanya para anggota dewan menyarankan untuk diprioritaskan pembangunan tebing pengaman dengan dana APBK.

Sementara untuk Tanggul Sungai Krueng Samadua dengan jumlah anggaran Rp 2,9 miliar dinilai sudah sesuai dan 100 persen sudah fungsional.

"Untuk Pembangunan Rumah Sakit Rujukan Regional RSUD-YA Tapaktuan nilai kontrak Rp 39.781.000.000, kemudian Pembangunan Gedung Rawat Inap Penyakit Dalam RSUD-YA tahap II nilai kontrak Rp 12.097.894.000," jelas Hendriyono.

Usai meninjau beberapa proyek APBA dan Otsus 2018 di Aceh Selatan, tim Pansus yang beranggotakan seluruh anggota DPRA dari Dapil IX ini rencana akan bertolak ke Kota Subulussalam dan Singkil.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved