Advertorial

12 Peserta Pelatihan dan Sertifikasi CPMC Lulus Uji Kompetensi

Uji kompetensi dibidang MC dan Keprotokolan tersebut dilakukan langsung oleh Donny Perdana De Keizer, yang merupakan CEO Communicasting Academy

12 Peserta Pelatihan dan Sertifikasi CPMC Lulus Uji Kompetensi
For Serambinews.com
CPMC Lulus Uji Kompetensi 

SERAMBINEWS.COM, Meulaboh - Dua Belas peserta pelatihan dan sertifikasi Certified Protocol Master Of Ceremony (CPMC) angkatan I yang dilaksanakan PT Mifa Bersaudara pada tanggal 21 Juni dan 6 Juli 2019, lulus ujian kompetensi.

Uji kompetensi dibidang MC dan Keprotokolan tersebut dilakukan langsung oleh Donny Perdana De Keizer, yang merupakan CEO Communicasting Academy sekaligus Ketua Umum Asosiasi Presenter & Pembawa Acara Indonesia (Asprindo).

"Kegiatan ini merupakan salah satu langkah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang MC dan Protokoler dan Alhamdulillah semua peserta lulus sertifikasi dan berhak menyandang gelar CPMC® dibelakang nama,"ujar Azizon Nurza, CSR & Corporate Communication Manager PT Mifa Bersaudara.

Azizon menjelaskan bahwa pengembangan kualitas SDM di bidang kehumasan dan protokoler Indonesia khususnya di Aceh perlu ditingkatkan, dan alhamdulillah momentum ini bisa dimanfaatkan para peserta dalam pengembangan profesi sebagai protokoler maupun master of ceremony, sehingga seluruh peserta lulus sertifikasi uji kompetensi.

Di kesempatan yang sama, Fitri Asmanidar, salah seorang peserta mengaku sangat beruntung bisa menjadi bagian dari pelatihan CPMC yang diadakan oleh PT Mifa Bersaudara.

"Kalau jadi MC saya sudah sering, tapi tidak pernah ikut pelatihan dan uji kompetensi seperti ini. Bersyukur bisa jadi bagian dan lulus sertifikasi uji kompetensi sehingga saya berhak menyandang gelar CPMC,"katanya

Hal tersebut, diakui Fitri merupakan salah satu kesempatan terbesar yang diberikan oleh PT Mifa Bersaudara kepada dirinya untuk mengembangkan kemampuan sebagai seorang MC.

Ia berharap, kegiatan seperti akan terus dilakukan agar mereka yang saat ini sudah sering menjadi MC atau pembawa acara lebih profesional lagi, dan tentunya bisa melahirkan generasi-generasi selanjutnya.(*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved