Kapolri Tito Karnavian Harap Tunjangan Kinerja Polri Naik 100 Persen

Tito pun mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah meningkatkan tunjangan kinerja tersebut sebesar 70 persen dalam setahun belakangan.

Kapolri Tito Karnavian Harap Tunjangan Kinerja Polri Naik 100 Persen
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Kapolri, Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Mapolda Aceh, Sabtu (23/2/2019). 

SERAMBINEWS.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan pidato di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, Rabu (10/7/2019).

Pada acara yang diadakan di Lapangan Silang Monas, Jakarta itu, Tito memberikan pengharapan pada Jokowi.

Yakni berupa peningkatan tunjangan kinerja 100 persen bagi anggota TNI dan Polri.

"Dengan demikian tersimpan harapan kepada Bapak Presiden, kiranya tunjangan kinerja anggota TNI dan Polri di masa kepemimpinan lima tahun ke depan, Insya Allah dapat meningkat menjadi 100 persen dan siap menjaga stabilitas kamtibmas agar pendapatan negara meningkat," ujar Tito Karnavian.

Baca: Lawan Persija Jakarta di SUGBK, Pemain Persib Bandung ke Stadion Naik Barracuda

Baca: Vivo S1 Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Seri S Terbaru di Kelas Menengah Dengan Baterai 4500 mAh

Baca: Mantan Napi di Jabar Bocorkan Kehidupan Seksual di Rutan: Napi Berparas Menarik Kalo Masuk Dikerjain

Tito pun mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah meningkatkan tunjangan kinerja tersebut sebesar 70 persen dalam setahun belakangan.

Menurut dia, hal itu sangat bermanfaat untuk kesejahteraan anggota Polri.

"Kami mengucapkan terima kasih atas peningkatan tunjangan kinerja bagi personel Polri, bersama dengan TNI, sebesar 70 persen yang telah terlaksana selama 1 tahun, mulai tanggal 1 Juli 2018. Peningkatan tersebut amat berarti bagi kesejahteraan personel Polri dan TNI," kata Tito pada Kompas.com.

Kapolri pun mengharapkan dukungan berbagai pihak agar Polri dapat semakin profesional, modern, dan terpercaya, dalam menjalankan tugasnya.

Polri dan TNI, menurut dia, berkomitmen untuk menjaga situasi keamanan dalam rangkaian pengamanan Pemilu 2019.

"Kami selaku Kapolri dan tentunya Bapak Panglima TNI, memiliki visi yang sama untuk terus menjaga stabilitas kamtibmas, menuntaskan tahapan Pemilu 2019, hingga momentum pelantikan pada Oktober 2019 mendatang," tutur Tito Karnavian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di Hadapan Jokowi, Kapolri Harap Kenaikan Tunjangan Kinerja Polri Jadi 100 Persen"

Editor: Amirullah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved