Komunitas Kami Peduli Bireuen Terima Penghargaan dari Menteri Sosial

Koordinator Kami Peduli Bireuen, Bripka Deni Putra SE MM, menerima penghargaan tersebut di panggung utama acara Puncak Peringatan Hari lanjut Usia Nas

Komunitas Kami Peduli Bireuen Terima Penghargaan dari Menteri Sosial
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Koordinaror Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB), Bripka Deni Putra SE MM, menerima penghargaan dari Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) mendapat penghargaan dari Kementerian Sosial RI, dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019 di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019).

Penghargaan tersebut diterima Koordinator KPB Bripka Deni Putra SE MM sebagai komunitas Peduli Lansia yang meraih Juara 2 seluruh Indonesia.

Koordinator Kami Peduli Bireuen, Bripka Deni Putra SE MM, menerima penghargaan tersebut di panggung utama acara Puncak Peringatan Hari lanjut Usia Nasional di Tugu Monumen Rakyat Bandung yang langsung diserahkan oleh Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Koordinator KPB, deni Putra kepada Serambinews.com merasa bangga dan terharu atas penghargaan tersebut.

Katanya, selama ini, KPB bekerja ikhlas dan sukarela membantu kaum miskin, lansia dan warga yang sakit tanpa mengharapkan imbalan apapun.

“Ini apreasiasi dan penghargaan yang luar biasa kepada KPB. semua ini berkat kerja sama dari semua Pengurus, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, donatur, relawan serta doa dari kaum dhuafa, khususnya lansia,” ujar Deni.

Baca: Tewas Kena Longsor, Hipotermia Hingga Terseret Arus, Ini 9 Kisah Tragis Pendaki Gunung

Baca: 6 Fakta Ratna Galih Melahirkan Bayi Kembar, Dari Program Bayi Tabung Hingga Persalinan Caesar

Baca: Kisah Pedagang Kaki Lima Berangkat Haji, Rutin Menabung Penghasilannya Dalam Sebuah Koper

Pada kesempatan itu, Deni menyampaikan pesan dari Menteri Sosial RI, agar KPB terus berbuat dan peduli kepada masyarakat, karena Kementerian selalu memantau.

Dengan penghargaan ini, sebut Deni, menjadi motivasi bagi KPB untuk terus semangat dan bergerak serta semakin peduli dengan sesama, termasuk para lansia, yang memang butuh perhatian.

Sekedar diketahui, Kami Peduli Bireuen yang diketuai Ferizal SP, Sekretaris umum T Qadarisman dan Bendahara Taufiq, resmi terbentuk pada 1 Januari 2019.

Selama enam bulan lebih perjalanan komunitas tersebut, telah membantu puluhan kaum dhuafa, membangun dan rehab delapan unit rumah, membantu dua becak, membantu pengobatan warga yang sakit dan penyerahan ratusan sembako kepada anak yatim, miskin, disabilitas serta lansia di Kabupaten Bireuen.(*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved