Pantai Momong yang Menenangkan, Bikin Pengunjung Enggan Pulang

TERSEMBUNYI di balik bukit, Pantai Momong menjelma menjadi primadona baru Lampuuk

Pantai Momong yang Menenangkan, Bikin Pengunjung Enggan Pulang
SERAMBI/ NURUL HAYATI
PENGUNJUNG menikmati suasana di rest area Pantai Momong, Lampuuk, Aceh Besar, Selasa (2/7) 

TERSEMBUNYI di balik bukit, Pantai Momong menjelma menjadi primadona baru Lampuuk. Tempat ini menyuguhkan pesona Lampuuk dari sudut berbeda. Adalah ‘Alfa Momong Beach’, spot wisata baru yang menyuguhkan panorama pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Mengusung tema resto dengan sentuhan rustic, dengan meja-kursi berbahan kayu utuh. Kenyamanan yang ditawarkan ‘Alfa Momong Beach’ akan membuat Anda betah berlama-lama. Bangunan dua lantai ini resmi dibuka awal Juni 2019. Buka saban hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Jika berkesempatan ke sini, jangan lewatkan mencoba aneka menu yang ditawarkan. Mulai makanan ringan berupa kentang goreng hingga aneka olahan seafood.

Di hadapan Anda, hamparan pasir putih dengan ombak yang bergulung-gulung menampar tebing. Sementara kumpulan batu karang berdiri gagah di bibir pantai. Debur ombak laut yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia menampar tebing, sebelum akhirnya pecah menciptakan gelombang buih. Air biru toscanya berkilau bermandikan cahaya matahari, berkejar-kejaran menjilati butiran pasir yang lembut lagi putih. Keberadaan batu-batu karang berdiri gagah di bibir pantai. Sementara di sisi lain, batu-batu cadas menghampar menakjubkan. Berlatar hijaunya pepohonan yang memeluk kawasan tersebut.

‘Alfa Momong Beach’ menambah daftar rest area di Pantai Momong. Menyusul keberadaan ‘Eky’s Momong Cafe & Resort’, yang berada persis di sebelahnya. Yang terahir disebutkan mengambil lokasi di puncak bukit dengan pondok-pondok serupa rumah pohon. Panorama yang disuguhkan serta kenyamanan yang ditawarkan, bakal membuat Anda enggan pulang.

“Nggak cukup waktu sebentar kalau ke mari, tempatnya nyaman dan suasananya menyenangkan. Bikin malas pulang,” komentar salah serorang pengunjung, Lili.

Seperti namanya, deretan resort yang menghadap langsung ke bibir pantai itu menjadi pilihan bagi anda yang ingin lebih lama di sini. Lokasinya yang tersembunyi dan jauh dari hiruk pikuk menjadi pilihan bagi Anda yang ingin ‘lari’ sejenak dari rutinitas. Merasakan sensasi lebih dekat dengan alam yang mendamaikan jiwa dan menenteramkan pikiran.

Setahun silam, tempat ini lebih dikenal sebagai ‘surga’ bagi para pemancing. Lokasinya yang tersembunyi di balik bukit membuatnya sulit untuk diakses. Namun siapa sangka setelah dikelola dengan baik oleh warga setempat, keindahannya tersingkap dan membuat banyak pengunjung mengalir ke tempat ini.

Saat Serambi menyambangi Pantai Momong, Selasa (2/7) tempat ini cukup diminati oleh kalangan muda. Jika berangkat dari Banda Aceh, maka membutuhkan waktu sekitar 45 menit berkendara. Dari jalan aspal yang memisahkan Lampuuk Tebing dan Pantai Momong, melintasi jalanan setapak dan menanjak yang sempit lagi curam. Papan petunjuk arah, memandu jarak tempuh sejauh 800 meter. Cukup membayar Rp 3 ribu per orang, anda sudah bisa masuk ke lokasi. Dari sini perjalanan sesungguhnya dimulai. Namun, pesona yang disuguhkan Pantai Momong, membuat lelah perjalanan terbayar lunas.(nurul hayati)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved