Peringatan Hari Bhayangkara di Abdya, Ini Pos Simkamling Rebut Juara

Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 20919 tingkat Polres Aceh Barat Daya (Abdya) digelar di Lapangan Pantee Perak, Kecamatan Susoh....

Peringatan Hari Bhayangkara di Abdya, Ini Pos Simkamling Rebut Juara
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK, menyerahkan piagam perhargaan kepada juara lomba Pos Siskamling setelah upacara memperingati hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Pantee Perak, Susoh, Rabu (10/7/2019).   

Peringatan Hari Bhayangkara di Abdya, Ini Pos Simkamling Rebut Juara

 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE- Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 20919 tingkat Polres Aceh Barat Daya (Abdya) digelar di Lapangan Pantee Perak, Kecamatan Susoh, Rabu (10/7/2019).

Acara berlangsung khidmat tersebut, Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK bertindak selaku Inspektur Upcara. Sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Lettu Rizal Firmansyah, Kapolsek Babahrot. Inspektur upacara pada kesempatan itu  membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia.

Upacara dihadiri Bupati Akmal Ibrahim dan Wakil Bupati Muslizar MT bersama istri, Dandim 0110 Letkol Arm Iwan Aprianto, Ketua DPRK Zaman Akli SSos, Kajari Abdul Kadir SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Zulkarnain SH MH, Ketua MPU Tgk Muhammad Dahlan serta Ketua Mahkamah Syar,iyah dan Kepala Kalapas Blangpidie, termasuk para Pimpinan SKPK, Pimpinan Perbankan dan  sejumlah Pimpinan Ormas setempat.

Sedangkan peserta upacara terdiri personel Polri, TNI, Satpol PP, Pamhut, Satpam, BPBK dan para siswa setempat. Upara yang berjalan lancar dan sukses itu ditutup dengan doa disampaikan Slamet SAg dari Kantor Kementerian Agama Abdya.

Usai upacara dilaksanakan  penyerahan penghargaan, tropi dan uang  pembinaan kepada para juara lomba Pos Siskamling serta penyerahan bingkisan dan penghargaan kepada pimpinan pesantren.

Tgk M Yunus AB, Pimpinan Pesantren Darul Thaibah, Desa Pantee Cermin, Kecamatan Babahrot menerima  bingkisan dan penghargaan diserahkan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH.

Baca: Darwati A Gani dan Komunitas Wisata Tuantapa Jelajahi Objek Wisata Air Terjun Tangga 1000

Baca: Peternak Ayam di Saptajaya Gugat Datuk Penghulu Rp 1 Miliar

Baca: Putra Aceh, Irsal Ambia Lolos Seleksi Calon Anggota KPI di DPR

Tgk M Yunus AB telah berpartisipasi, turut bekerja sama dan memberikan dukungan dalam menyukseskan program polisi nyantri dan santri melalui kegiatan rateb seribe di wilayah hukum Polres Abdya 2019.

Lomba Pos Siskamling, juara I diraih Pos Siskamling Desa Blang Raja, Kecamatan Babahrot. Juara II dan III ditempati Pos Siskamling Desa Geulanggang Batee, Kecamatan Lembah Sabil dan Pos Siskamling Desa Rambong Kecamatan Setia. Lomba Pos Siskamling dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 di seluruh kecamatan, dilaksanakan 24 sampai 26 Juni lalu dengan penilaian langsung ke lokasi.

Bingkisan dan penghargaan juga diberikan kepada Zulfikar dan Fazilah, Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang telah berpartipasi, bekerja sama dan memberikan dukungan kepada Polri dalam menjaga Harkamtibmas pada Pilpres dan Pileg 2019.   Penyerahan bingkasan dan penghargaan oleh Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK, Dandim 0110, Letkol Arm Iwan Aprianto dan pejabat lainnya.(*)

 
 

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved