Stadion Seribu Bukit Galus Rusak Parah Dihantam Puting Beliung

Hujan disertai angin puting beliung dalam hitungan beberapa menit di Kabupaten Gayo Lues (Galus) menyebabkan kerusakan sejumlah fasilitas umum.

Stadion Seribu Bukit Galus Rusak Parah Dihantam Puting Beliung
For Serambinews.com
Hujan disertai angin puting beliung dalam hitungan beberapa menit di Kabupaten Gayo Lues (Galus) menyebabkan kerusakan sejumlah fasilitas umum dan rumah warga di kabupaten itu, Rabu (10/7/2019). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Hujan disertai angin puting beliung dalam hitungan beberapa menit di Kabupaten Gayo Lues (Galus) menyebabkan kerusakan sejumlah fasilitas umum dan rumah warga di kabupaten itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com, dari petugas relawan dan anggota Tagana Galus musibah angin puting beliung terjadi, Rabu (10/7/2019) sekira pukul 14.20 WIB.

Sehingga musibah itu menyebabkan atap Stadion Seribu Bukit Galus rusak parah dan bagian besar terbang jatuh ke bawah.

Selain itu juga tempat parkir di kantor Samsat dihantam juga angin puting beliung.

Sehingga bangunan itu ambruk ke bawah dan menimpa sebuah mobil petugas di kantor itu.

Begitu sebuah atap rumah warga di kompleks Terminal Blangkejeren dan Desa Kutelintang Jalan Badak terbang dihantam angin puting beliung tersebut.

Kepala Dispora Galus, Suprinadi SSTP, kepada Serambinews.com, mengatakan, atap Stadion Seribu Bukit Galus rusak dan terbang dihantam angin puting beliung.

Namun musibah itu tidak ada korban jiwa.

Bangunan stadion (tribun) tersebut juga merupakan kantor Dispora saat ini.

"Saat kejadian itu, saya sedang berada di lokasi itu yang sebelumnya berniat ingin pulang, bahkan setelah kejadian itu Bupati bersama Sekdakab Galus langsung meninjau kejadian dan kerusakan itu kelokasi ini," sebutnya. (*)

Penulis: Rasidan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved