Bupati Bireuen Buka TMMD

Bupati Bireuen H Saifannur SSos, membuka program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-105

Bupati Bireuen Buka TMMD
SERAMBI/FERIZAL HASAN
BUPATI Bireuen, H Saifannur didampingi Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda, menyerahkan peralatan kerja pada pembukaan TMMD di Lapangan Sepakbola Desa Matang Kumbang, Kecamatan Makmur, Rabu (10/7) sore. 

BIREUEN - Bupati Bireuen H Saifannur SSos, membuka program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-105, di Lapangan Sepakbola Desa Matang Kumbang, Kecamatan Makmur, Rabu (10/7) sore.

Upacara pembukaan TMMD sempat ditunda selama satu jam lebih, karena lapangan diguyur hujan dan angin kencang. Bahkan, satu unit tenda undangan roboh diterjang angin. Sehingga, menimpa para undangan yang ada di bawah tenda. Namun, mereka tidak apa-apa.

Hujan baru reda sekitar pukul 17.30 WIB. Upacara pembukaan TMMD langsung dimulai. Bupati Saifannur menjadi inspektur upacara. Meski upacara berlangsung dalam hujan rintik-rintik, pembukaan TMMD berlangsung lancar.

Dalam sambutan singkatnya, Saifannur mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya jajaran Kodim 0111/Bireuen, yang telah memulai pelaksanaan TMMD di Kecamatan Makmur. Karena, dengan adanya TMMD dapat membantu masyarakat dalam bidang pembangunan dan perekonomian.

“Program TMMD yaitu pembukaan jalan terobosan antar desa, pembangunan rumah layak huni untuk kaum duafa, drainase atau saluran serta lainnya. Selain lebih mendekatkan TNI dengan rakyat, juga untuk kemakmuran rakyat,” kata Saifannur.

Ia secara terbuka menyatakan, Pemkab sangat mendukung penuh program TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Makmur selama sebulan ke depan. “Kita juga sangat mengharapkan dukungan dan peran serta masyarakat dalam menyukseskan TMMD di Kecamatan Makmur tahun ini,” harap bupati.

Turut hadir pada pembukaan TMMD yakni Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto yang diwakili Pasi Bakti TNI Korem 011 Lilawangsa, Mayor Arh Ronald Samosir. Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi, Kajari Bireuen, Junaedi SH MH, Danyonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti, Dansubden POM 1-1/IM Bireuen, para kepala dinas, badan dan kantor, camat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda menyebutkan, pada TMMD ke-105 tahun ini, pihaknya membangun enam ruas jalan terobosan sepajang 4,326 Km mulai Desa Matang Kumbang, Panton Masjid hingga Desa Blang Perlak, Kecamatan Makmur.

“Kita juga membangun drainase, jembatan, dan membangun baru dua unit rumah layak huni untuk warga miskin. Selain itu, merehab sejumlah rumah warga miskin di Kecamatan Makmur,” sebut Amrul Huda.

Dandim menambahkan, melalui TMMD jajaran TNI hadir di tengah masyarakat untuk menumbuhkembangkan semangat nasionalisme, cinta tanah air dan gelorakan lagi gotong-royong. Sehingga, persoalan dapat segera diatasi tanpa menunggu bantuan pemerintah.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved